Chicking, Fast Food Pertama Ala Dubai

Hari minggu kemaren ada yang beda di Royal Plaza Surabaya. Begitu saya naik ke lantai A1 kok ada resto baru disana. Dan sepertinya berbau ala-ala timur tengah. Akhirnya saya dan suami memutuskan mengajak kakak Refa masuk ke resto itu, Chicking nama restonya. Begitu masuk restonya, bau khas makanan timur tengah sudah menggoda hidung saja. Hhhmmmm…snip snip deh hidung dan memang agak sensitif kalau bau makanan, hahahah. Apalagi dari dulu saya penasaran sama yang namanya makanan timur tengah, terus terang memang belum pernah sama sekali mencoba sekalipun mencicipi makanan ala-ala timur tengah.

Ternyata Chicking ini adalah jaringan Internasional resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Dan yang paling unik dari awal menurut saya adalah salah satu resto cepat saji yang menyajikan menu ala Timur Tengah dengan konsep moderen.

 

Chicking Rice dan Flaming Grilled Chicken.

 

Tak menunggu lama…dan tarraaa…. pesanan saya pun datang. Wooowww…ada nasi kuning, hhaahha bukaannnn ini bukan nasi kuning ya bu frida, xiixixi…ndeso amat sih bukkk…ini namanya Chicking Rice. Chicking Rice ini memang mirip nasi kuning karena memang warnanya kuning. Tapi chicking rice ini adalah hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Memang, begitu saya mencicipi satu suapan chicking rice ini, rasa rempah-rempahnya begitu terasa sekali dilidah, agak sedikit pedas untuk ukuran lidah saya tapi chicking rice ini memang yummy dan spicy. Nasi Biryani dengan aroma khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan melainkan juga di Irak, Iran, Afghanistanm Bangladesh dan Sri Langka. Sangat menarik untuk dicoba dan di resto ini chicking rice menjadi makanan Favorit pengunjung.

 

hhhmmm…nyummyyy…

 

Satu lagi disebelah chicking rice ada Flaming Grilled Chicken. Hmmmm…dagingnya montokkk super buesar, orang jawa bilang ‘luoeeegooo rekkkk’. Flaming Grilled Chicken ini juga menjadi hidangan favorit di resto ini. Apa coba istimewanya Flamming Grilled Chicken ini kok bisa jadi favorit pengunjung? Ternyata oh ternyata Flaming Grilled Chicken ini dibuat dengan potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Kekuatan rasa membuat produk baru ini menjadi menu terlaris atau best seller.

Dan ini favorit pak suami, Big Beef Burger. Ini burger benar-benar sangat besarrr sekaleee…satu lagi kalimat orang jawa ‘luueeegoo rekkkk’…hahhaha. Burger yang sangat menyenangkan dan memuaskan saat tidak ada burger lain yang dapat melakukannya. Di burger ini kita bisa benar-benar menikmati kelezatan 100% daging sapi, patty yang dihiasi dengan selada yang renyah mak kresss…juga gurihnya keju..masih juga ditambahi diatasnya bawang segar, acar, tomat dan roti biji wijen yang super duper yummmyyyy….(sayang gak sempet foto Big Beef Burgernya soalnya langsung dilahap pak suami…hahaha).

 

3 varian minuman di Chicking.

Disela-sela menyantap hidangan dari Chicking tadi tak lupa membasahi tenggorokan dengan minuman suegerrrr. Minuman di Chicking sini sangat unik sekali, ada Dubai Breeze atau Thirst Busters. Sejenis Mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Tersedia 3 varian rasa yaitu Passion Fruit Frizzr, Green Apple Frizzr dan Blue Lagoon Firizzr. Semua minuman ini bener-bener bisa melegakan tenggorokan dari rasa haus.

Jadi pengenkaaaannn…cuuuusss datang kesini deh…tempatnya asik buat nongki-nongki syantik…menunya beragam dan unik…harganya?? Tenanggg…gak bikin jantungen kok…heee…bener-bener deh it’s My Choice….:)

Chicking Ayam Top dari Dubai ini berada tepat di Royal Plaza Ground Floor A1-18, Jl.A.Yani 18, Surabaya. Happy…happy day di Chicking yaaaa…

 

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*