Festival Bunda Generasi Maju Hadir di Surabaya

 

“Aduh…mual banget sihhh…sampai gak bisa makan apa-apa niiii….”

“Kok kaki pegel-pegel bangettt yaaaa…padahal tadi udah manggil tukang pijit buat mijitin kaki….”

“Kok kulitku jadi gelap gini sihhh…padahal sebelum hamil gak gelap gini dehhh..kusam lagiii…huhuhuhhu…”

Hayoooo Bunda…siapa yang pada saat memasuki usia kehamilan banyak mengeluh seperti diatas???

Pasti kebanyakan seperti itu kan…sakit sana…sakit sini..pegal sana…pegal sini…kepala pusing…mual, tapi itulah salah satu nikmat yang Tuhan berikan pada ibu yang sedang mengandung. Segala keluhan itu adalah alarm dari tubuh Bunda bahwa segala perubahan hormon dari kehamilan sedang terjadi pada diri Bunda. Seperti kata dokter saya dulu, nikmati saja setiap rasa sakit yang sedang dialami saat usia kehamilan, karena suatu saat kita akan merindukan masa-masa itu.

Karena itulah kali ini SGM mempersembahkan event Festival Bunda Generasi Maju yang khusus diperuntukkan untuk mendukung kesehatan Ibu hamil. Bertempat di area parkir Grand City-Surabaya, acaranya begitu meriah karena antusias Bunda-bunda dari Surabaya begitu besar untuk mengikuti acara ini.

Memasuki area Festival Bunda Generasi Maju, tersedia beberapa area yang dipersembahkan untuk mengedukasi Ibu hamil, diantaranya :
1. Area Bunda Sehat : Bunda yang sedang hamil bisa melakukan cek kesehatan mulai dari tensi darah bahkan sampai USG dengan tenaga kesehatan yang sudah siap sedia membantu para ibu hamil.

2. Area Bunda Santai : Area ini tentu menjadi salah satu area favorit bagi ibu hamil, karena disini bisa melakukan relaksasi berupa totok wajah dan massage, didukung tenaga professional dari Mom & Jo.

3. Area Bunda Cerdas : Disini kita bisa belajar dengan cara bermain games Mitos VS Fakta, dan tentu saja bagi yang bisa mejawab dengan benar akan mendapatkan hadiah menarik.

4. Area Bunda Jajan : Disini ibu hamil tak perlu takut lapar, karena di area jajan ini ada beberapa cemilan yang lezat dan tentu saja tak ketinggalan Bunda juga akan menikmati segarnya Susu SGM Bunda dengan berbagai varian rasa yang siap dinikmati.

Festival Bunda Generasi Maju ini untuk mengedukasi ibu hamil di masa 1000 Hari Pertama Kehamilan. Di masa periode awal 1000 Hari Pertama adalah masa penting untuk kualitas masa depan si kecil. Pada awal masa kehamilan ini berbagai saraf dan pembentukan otak janin mengalami pertumbuhan yang begitu pesat, sehingga si ibu harus memperhatikan setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

1000 Hari Pertama Kehamilan adalah dimana ibu mulai hamil hingga bayi berusia 2 tahun. Jadi Bunda bisa membayangkan sendiri yaaa…bagaimana SGM sangat perduli dengan kesehatan generasi kita selanjutnya melalui event yang sangat mengedukasi ini.

dr. Sylvia Chandra SpOG

Memasuki acara talkshow dengan narasumber dr. Sylvia Chandra SpOG, Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan,

“Agar si kecil kelak bisa menjadi generasi maju dan memiliki 5 potensi prestasi yaitu Cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel dan percaya diri maka ibu hamil membutuhkan nutrisi Makro dan Mikro”.

Manfaat nutrisi Makro sendiri untuk membentuk sel-sel, organ-organ yang penting dalam sistem tubuh, sedangkan Mikro untuk menunjang perkembangan dari sel-sel dan organ-organ serta sistem selama masa kehamilan.

Kebutuhan Nutrisi Makro bagi ibu hamil sendiri terdiri dari :
– Protein : 76 – 77 g/hari
– Karbohidrat : 334 – 363 g/hari
– Lemak : 66 – 85 g/hari

Kebutuhan Nutrisi Mikro bagi ibu hamil sendiri terdiri dari :
– Zat Besi : 26 – 39 mg/dl
– Asam Folat : 600.0
– Kalsium : 1,250,0
– Vitamin B1 : 1.4
– Vitamin B2 : 1.7
– Vitamin B12 : 2.6
– Vitamin D : 15.0
– Vitamin C : 85.0

Menurut penelitian 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan mikronutrisi seperti Zat Besi dan Asam Folat. Sedangkan dampak anemia pada hamil itu seringkali membahayakan si janin, bayi bisa lahir prematur, berat badan bayi lahir rendah bahkan yang paling buruk adalah kematian bayi dalam kandungan. Sedangkan makanan yang dikonsumsi setiap hari belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.

Peran Susu Formula Pada Ibu Hamil

Seperti yang kita tahu pada saat ibu memasuki awal kehamilan perubahan hormon seringkali mengganggu aktivitas ibu, dari rasa mual yang menyebabkan ibu tidak ‘doyan’ makan. Akibatnya nutrisi ibu pun tidak terpenuhi.
Untuk memenuhi asupan nutrisi ibu selama kehamilan, peran Susu Formula sangat tinggi sekali bagi ibu hamil, diantaranya adalah :

> Membantu mencukupi asupan nutrisi Makro maupun Mikro, khususnya formula yang tinggi kandungan zat besi dan tinggi asam folat.

> Melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar ibu tetap sehat

> Gizi ibu optimal, dukung anak generasi maju untuk capai potensi prestasi yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, percaya diri.

Renta Situmeang, Senior Brand Manager SGM Bunda

Pada kesempatan tersebut  bu Renta Situmeang, Senior Brand Manager SGM Bunda menyampaikan bahwa,

“Untuk membantu memenuhi kebutuan nutrisi bunda pada kehamilan hingga menyusi, kini susu formula SGM Bunda hadir dengan Complinutri”.

Complinutri sendiri memiliki beberapa fungsi kandungan, diantaranya :
> Tinggi Asam Folat : Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin
> Kalsium dan Vitamin D : Membantu pembentukan tulang janin
> Tinggi Zat Besi : Untuk pencegahan anemia pada ibu hamil
> Mengandung Minyak Ikan : Untuk membantu perkembangan saraf dan otak janin

 

Prenatal Yoga

Yoga adalah salah satu olah raga yang aman untuk ibu hamil, tentu saja harus dipandu oleh instruktur yang berpengalaman ya bunda…

Karena itu, pada saat event Festival Bunda Generasi Maju, SGM mengajak ibu hamil untuk melakukan Prenatal Yoga dengan instruktur professional. Jadi, meski bunda sedang hamil bukan berarti tidak boleh melakukan aktivitas olah raga sama sekali. Yoga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, seperti melancarkan peredaran darah pada masa kehamiln serta membantu mempermudah proses melahirkan pada saatnya nanti.

 

Cooking Demo Class

Seringkali pada saat memasuki awal kehamilan, ibu selalu mual setiap melihat makanan. Bersama Chef Rio yang memberikan beberapa resep minuman yang menggugah selera dan sarat nutrisi untuk ibu hamil. Minuman ini juga terlihat menyegarkan seperti Es Jeruk Pelangi, Cokelat Lapis Alpukat dan Es Stroberi Sirsak. Minuman-minuman tersebut tidak ada tambahan gula sama sekali, karena semua berbahan dasar susu SGM yang memang sudah ada kandungan gulanya.

 

Beauty Class

Menggandeng Wardah sebagai brand kosmetik yang terkenal Halal dan aman, beauty class di Festival Bunda Generasi Maju mengajarkan pada ibu hamil bagaimana tampil Flawless meski memasuki masa kehamilan. Jadi, meski ibu sedang hamil harus tetap cantik ya Bunda…

Ada banyak manfaat saya bisa datang ke event besar seperti Festival Bunda Generasi Maju di Surabaya ini. Untuk bunda yang ada diluar kota Surabaya jangan khawatir, karena Festival Bunda Generasi Maju akan hadir di beberapa kota besar, catat tanggalnya yaaaa…!!!!
1. Yogyakarta : Minggu, 28 April 2019 (Jogja Expo Center)
2. Jakarta : Minggu, 21 Juli 2019 (Park & Ride Thamrin Lot 10 Jakarta)
3. Bandung : Minggu, 28 Juli 1029 ( Taman GOR Saparua Bandung)

Jangan lupa Bunda…datang dan ikuti keseruan event ini di kota-kota berikutnya, karena akan ada banyak manfaat untuk Bunda Sehat sebagai langkah awal mendukung generasi maju.

#LangkahAwalDukungGenerasiMaju #FestivalBundaGenerasiMaju

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*