Giri Hills Coffee House, Café Vintage di Puncak Bukit Cempo 

Mendengar nama kota Gresik, kebanyakan yang ada dibenak kita adalah makam Sunan dan pabrik-pabrik besar. Sekarang  para traveller yang sengaja ataupun lewat kota Gresik, akan dimanjakan dengan salah satu cafe and resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman sekaligus menikmati keindahan kota Gresik dari sisi lain.

Giri Hills Coffee House, sebuah café and resto yang berkonsep interior vintage. Berbagai pernak-pernik vintage ada disini untuk menghiasi setiap sudut interior di café ini. Dari awal saya masuk tempat ini, berjejer didepan pintu masuk sebuah mesin pengisi bensin dari era 90-an. Café ini terdiri dari 2 lantai, lantai satu sendiri terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Di area outdoor ini sungguh menarik sekali, furnitur outdoor bergaya vintage disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang hijau. Di area indoor lantai satu tersedia  berbagai fasilitas yang lengkap bagi pengunjung, mulai dari mushola hingga kamar mandi bergaya natural.

Yang unik lagi saat menaiki anak tangga lantai dua, anak tangga ini terbuat dari parket dan terkesan melayang, tapi tak perlu takut karena melihat dari bahan dan kekuatannya sangat aman bagi para pengunjung. Memasuki lantai dua berbagai pernak-pernik vintage masih sangat kental. Tapi ada yang lebih segar pada interior lantai dua ini. Café ini walaupun menggunakan konsep vintage, tetapi untuk pemilihan cat menggunakan warna-warna pop art, jadi yang dihasilkan adalah suasana segar dan tidak membosankan.

 

Spagheti Chicken Berbeque dan French fries favorit kakak Refa.

 

Nasi Goreng Giri Hills.

 

Lemon squash, segerrrrr…:)
Penggemar kopi wajib nyoba kopi ekspresso nya Giri Hills, pahitnya nendangggggg…:)

Untuk menu makanan ada salah satu menu terbaik di Giri Hills Coffee House ini yaitu Nasi Goreng Giri Hills, tampilannya sungguh memikat ada Telur mata sapi, acar timun dan wortel untuk rasanya tak usah ditanya saat satu suapan masuk ke mulut saya, pertama kali yang saya rasakan adalah PEDASSSSS heee…jadi untuk pencinta makanan pedas nasi goreng giri hills ini cocok banget. Satu porsi Nasi Goreng Giri Hills dibandrol dengan harga Rp.26.000,-

Menu Kedua yang saya pilih adalah Spagheti Chicken Berbeque, saya sengaja memilih menu ini karena kakak Refa juga akan ikut menikmatinya untuk anak kecil cocoklah dilidah karena tak begitu pedas.  Satu lagi menu pilihan kaka Refa yaitu french fries, potongannya besar dan tidak kurus-kurus…heee. Untuk minuman saya memilih Lemon Squash dari dulu ini adalah minuman favorit saya, tapi ditempat ini saya benar-benar menemukan formula yang passss sekali, segelas Lemon squash dibandrol dengan harga Rp.16.000,-.  Memang masih belum banyak menu yang disajikan pada café ini, karena memang baru dibuka 7 Maret 2017 kemaren, tapi walaupun begitu tempat ini sudah mencuri perhatian banyak orang.

Kebetulan saat berada di café ini, saya datang pada malam hari jadi saya bisa melihat pemandangan dari Café ini yang memang terletak pada puncak bukit Cempo. Pemandangan kota Gresik pada malam hari sungguh cantik sekali, warna-warna lampu dari atas bukit ini menambah keindahan pemandangan malam hari, seakan saya sedang berada di Bali loohh…:). Lokasi tempat ini di Jl. Awikoen Tirta No.2, Sidomoro, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61124, Buka setiap hari dari pukul 13.00-24.00 dan khusus hari jumat buka mulai pukul 14.00. Tempat ini saya rasa wajib dikunjungi, bagi yang ingin sekedar kongkow-kongkow cantik bareng teman atau keluarga. Bagi yang demen sekali selfi, cocok sekali karena banyak sudut interior yang menarik di Giri Hills Coffee House ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*