Grand Darmo Suite Surabaya, Lokasi Mantap Layanan Hebat

Pose dulu kayak iklannya DGS...:)

Liburan akhir pekan harus betul-betul kami manfaatkan dengan benar, kami tidak ingin membuang waktu diperjalanan. Akhirnya saya dan suami memutuskan berlibur diarea Surabaya saja. Pertama, tentu yang harus kami pilih adalah dimana kami nanti akan menginap, dan pilihan itu jatuh pada hotel Grand Darmo Suite yang selanjutnya nanti kami singkat dengan GDS. Posisi menentukan prestasi dan itu didapat di hotel ini, posisinya pas banget ditengah kota, di belakang Taman Bungkul yang sudah mendapatkan penghargaan internasional.

 

Kakak-kakak receptionisnya ramah-ramah deh…

Mau wisata kuliner gak perlu repot sebab di seberang hotel berderet makanan dan minuman yang mempunyai rasa dan harga yang masuk akal. Termasuk rawon kalkulator yang terkenal dengan rasa dan tentunya kasir hitung manual yang super cepat. Posisi kami nilai sempurna untuk hotel ini.

Sekitar pukul 18.00 kami memasuki kawasan hotel GDS, yang agak aneh adalah lokasi parkir mobil yang sedikit, beda tipis sama hotel bintang 2. Memang di luar hotel parkir melimpah ikut dengan taman bungkul dan ziarah makam Mbah Bungkul. Jadi kekurangan bisa di abaikan.

Senyum hangat doorman menyambut kami dan langsung menuju meja resepsionis. Sebelumnya memang sudah pesan online melalui Darmawisata Indonesia. Banyak sekali kemudahan yang kami dapatkan saat memesan secara online di Darmawisata salah satunya adalah harga diskon dan tidak repot lagi.

Proses cek-in copy KTP dan serah terima kunci berjalan lancar dan langsung cuss lantai 7. Lift menggunakan kunci jadi lebih nyaman buat kami, karena hanya yang berkepentingan bisa masuk ke hotel. Koridor karpet memberikan kesan mewah dan yang paling penting tidak berisik saat melewatinya.
Begitu masuk kamar Executive Suite, kesan pertama yang saya lihat adalah wowww…kamar ini bergaya modern, dengan aksen warna ungu pada tempat tidur menambah kesan elegan. Kamar ini memiliki jendela kaca yang sangat luas, sehingga kami bisa melihat pemandangan kota Surabaya dari ketinggian lantai 7.

Aksen warna ungu, memberikan kesan modern dan elegan.

 

Sudut ini pas sekali buat yang tetap ingin bekerja disela istirahatnya atau hanya sekedar duduk menikmati makanan.

 

Kitchen set ini dilengkapi dengan mini kulkas dan microwave.

 

Snack bar nya langsung dikekepin kakak Refa…:)

 

Kamar mandi simpel modern.


Keistimewaan lainnya dihotel GDS ini adalah disediakannya beberapa snack bar, soft drink, air mineral, welcome cake dan semua ini tanpa ada charge lagi alias gratis tis…asikkan….:). Ada kitchen set di dalam kamar yang menunjukkan kalau bangunan ini awalnya di gunakan untuk apartemen. Satu lagi yang bikin bahagia, disini wifinya kuencenggggg…hihihihi.

Yang sedikit aneh adalah area kamar mandi yang menurut saya sederhana, berbeda dengan kamar yang mewah, area kamar mandi terkesan sempit dengan shower yang berada di atas kepala, tidak menempel di tembok yang bisa diatur sudut airnya, jadi kalau mandi rambut harus basah. Malam ini kami habiskan dengan tinggal dikamar sambil menikmati siaran tv kabel dan snack di atas tempat tidur.

 

View Surabaya malam hari dilihat dari kamar hotel kami

Pagi hari kami terbangun oleh suara sound sistem di halaman parkir hotel. Ternyata saat minggu pagi kawasan taman bungkul jadi area parkir car free day di jalan Darmo. Jadi banyak penjual makanan dan warga yang memenuhi taman bungkul. Kesempatan ini digunakan oleh hotel untuk membuka stan kuliner di halaman parkir dengan memberikan fasilitas full music.

 

Menu tradisional melangkapi Restoran Angling Darmo ini.

 

Kakak Refa lahapnyaa..bundanya ikut seneng kalo maemnya banyak gini…:)

 

Laaa kan kakak Refa takutt…:)

 

Fitness room berada pas disebelah kolam renang

Kurang berminat jalan-jalan akhirnya kami memilih untuk berenang saja, tentunya setelah sarapan. Restoran Angling Darmo ada dilantai 2 dengan dekorasi klasik. Meja kursi berbahan material dari rotan memenuhi resto ini. International fisrt class menu tersaji sangat lengkap di hotel bintang 4 ini, mulai dari makanan tradisional khas indonesia seperti singkong rebus, soto, bubur madura sampai menu khas eropa semua ada. Tentu saja ada menu favorit kakak refa disini apalagi kalo sereal dari rasa vanilla dan coklat semua ada. Dan lokasi outdoor di sebelah kolam renang kami pilih, selain sambil mengawasi kakak refa berenang suami saya memang sedang ingin merokok, jadi lokasi outdoor ini memang diperuntukkan bagi perokok. Oh yaaa…disebelah kolam renang ada ruang fitness juga, bagi yang tidak ingin berenang, untuk sedikit membakar lemak bisa dicoba juga olahraga fitness ini.

Tapi yang kurang menurut kami adalah kolam renang yang terkesan seadanya untuk ukuran hotel bintang 4. Dan tidak ada area renang untuk anak-anak karena yang paling dangkal dalamnya lebih dari 1 meter. Kualitas air cukup baik karena tanpa kacamata air tidak telalu perih saat terkena mata. Semoga review ini bisa membantu manteman kalo ingin mencari tempat menginap dipusat kota Surabaya yakkk…:)

10 Comments

    • karena saya pesannya di darmawisataindonesia.com yang sudah bekerjasama langsung dengan GDS harganya termasuk murah mbak, jadi tinggal Rp.580.000,- trus sama udah jadi member darmawisata indonesia ada diskon lagi mbak Rp.20.000. lumayanlah…heee…disitu emang paling cucok tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*