Hotel Jayakarta, Hotel Bergaya Klasik Modern Di Kota Bandung

Hotel The Jayakarta Bandung di daerah Dago, Bandung , Jawa Barat menjadi pilihan saya untuk tinggal di kota Bandung selama 3 hari. Memasuki halaman hotel ini kesan pertama begitu sejuk dan asri sekali dengan berbagai tanaman bunga dan tumbuhan yang hijau mengelilingi area halaman hotel ini.

Suasana lobby hotel Jayakarta

Begitu mobil kami tiba di depan lobby, pegawai hotel Jayakarta Bandung menyambut kedatangan kami dengan ramah sekali. Bukan hanya menyapa, si Bapak juga dengan sigap membantu barang bawaan saya yang memang sangat buanyaaakkkkk sekali udah kayak pindahan aja rasanya.

Kesan pertama saat memasuki area lobby terasa nyaman, hotel ini begitu sejuk karena banyak area terbuka. Udara terasa begitu segar, karena area kolam renang terhubung langsung dengan beberapa ruang yang ada di hotel ini.

Perpaduan aksesoris dari berbagai daerah menambah kesan etnik pada area lobby ini. Meski Hotel ini berada di kota Bandung, tetapi pemilihan aksesoris diambil dari berbagai daerah seperti topeng bali, Gebyok Jawa tengah, serta gamelan.

Kamar Tidur

Setelah selesai check-in, kami menuju the boutique suite room 7306. Kamar di Jayakarta Bandung ini cukup luas. Karena saya satu kamar berdua bareng mbak Avy, maka kami memesan two bed biar boboknya lebih nyaman dan gak dempet-dempetan (bahasa apa to ini…hihi).

Di kamar ini Interiornya memang terkesan vintage. Tapi, saya sendiri lebih suka dengan hotel seperti ini, karena sudah pasti kamarnya gak sempit seperti kebanyakan hotel baru sekarang.

Di beberapa dekorasi menggunakan kayu untuk mempercantik interior, seperti antara kamar mandi dan ruang tidur ada jendela yang terbuat dari bahan kayu, jadi kalo sedang mandi bisa saja jendela itu dibuka agar pandangan mata bisa lebih luas, unik yaa…

Di ruang tidur sendiri ada beberapa fasilitas yang siap memanjakan saya beberapa hari kedepan, seperti WIFI, TV Kabel, Meja, brangkas, TV, Alat Pemanas untuk membuat teh atau kopi, mini kulkas, dan beberapa snack yang tentu saja sih nanti harus di charge saat kita check out.

 

Di Area kamar mandi sendiri lengkap sekali dari yang suka mandi ala-ala bule pake bathup, mau pake pancuran juga ada dan kamar mandi ini termasuk luas. Di kamar mandi ini juga disediakan pengering rambut, jadi kalo kita habis keramas dan pengen cepet-cepet pake hijab gak masalah lagi.

Yang menjadi area favorit saya pada kamar ini adalah area balkon, di balkon ini disediakan dua kursi untuk kita bisa santai menikmati area luar ruangan. Kolam renang dan area bermain anak terlihat jelas dari sini atau jika ingin menikmati matahari terbenam di sore hari sambil ngupi cantik plus menyaksikan pemandangan kota dan pegunungan daerah Dago juga bisaaa bangettt. (saya nulis ini sambil baper, kangen kesini lagi…huuhu).

 

Kolam renang

Jayakarta Bandung ini benar-benar tahu sekali bagaimana caranya membuat tamu-tamunya betah berlama-lama disini bersama keluarganya. Karena selain kamarnya yang super duper nyaman dan cozy banget buat bobok, area kolam renang ini juga bikin betah. Kolam renang di Jayakarta Bandung ini sangat luas, bukan hanya satu tapi ada 3 bagian, yaitu dewasa, anak-anak dan kolam renang pasir (saya baper terus waktu di area kolam renang, karena ingat kaka Refa terus…but, next time Insya Allah kita kesini bareng-bareng ya kak….amin). Selain itu ada juga Jacuzzi dengan air hangat.

Di pinggir kolam renang juga ada area bermain untuk anak-anak. Ada ayunan yang bawahnya pasir jadi saat ayunan, kita seperti sedang berada di pantai, perosotan dan ada juga mini flying fox….tuuhh kan pokoke suippp kalo ngajak keluarga kesini.

 

Restaurant

Untuk menu resto di Jayakara Bandung ini udah gak perlu ragu lagi sama rasanya deh. Semuanya uenaaakkkk polll…hihihi..daaan menunya macem-macem pasti bingung deh mau makan apa. Ada berbagai macam salad sayuran dan buah beraneka jenisnya, aneka cake dengan tampilan yang begitu menggoda dan rasanya tidak mungkin menolak untuk mencicipinya….hihihi.

Selain itu juga ada bubur ayam, bubur kacang merah, bandrek, lontong sayur, nasi goreng, capcay, lasagna sampai omlet pun semua ada. Dan disini juga ada potongan sosis goreng kalo ini buat si kecil pasti suka sekali.

Interior di resto Jayakarta Bandung ini pun terlihat klasik dan mewah. Jika kita bosan makan dengan suasana dalam ruangan, kita bisa menikmati aneka kudapan yang telah disediakan di area outdoor, disini pemandangannya langsung mengarah ke kolam renang, jadi jika si kecil berenang kita bisa mengawasi sambil menikmati aneka menu yang TOP dari hotel Jayakarta Bandung ini.

Oh ya…di Hotel Jayakarta Bandung ini juga ada member card yang memberikan kita benefit dan previllage, kartu ini juga berlaku penggunaannya di Hotel Jayakarta yang ada di beberapa wilayah di Indonesia, seperti diskon 20% food & bavarage di restonya, diskon 15% saat laundy, dan diskon 10% untuk spa atau massage, selain itu setiap melakukan pemesanan kita juga akan mendapatkan point yang bisa ditukar dengan free room night (s). Asikkan..asikkan…

Pokoknya nih yaaaa…selama tiga hari berada di hotel Jayakarta Bandung ini rasanya nyaman sekali. Jika nanti ada kesempatan untuk bisa berkunjung ke kota Bandung lagi, saya ingin menginap di Hotel Jayakarta Bandung ini. Tunggu kedatanganku lagi ya Banduuunggggg…:)

 

Untuk informasi bisa langsung menghubungi Hotek Jayakarta Bandung :
Jalan Ir. Haji Djuanda No. 381 A, Dago, Bandung, Kota Bandung, 
Jawa Barat 40135 Bandung Indonesia
PHONE +62 22 250 5888FAX +62 22 250 5388
E-MAIL bandung@jayakartahotelsresorts.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*