Indahnya Pulau Gili Labak

Yesss…di Madura tidak hanya ada Pak Sakerah dan Bu Bariah looo…tokoh terkenal dari Madura. Ternyata disana ada tempat yang indahhhh…Pulau terpencil nan mungil.  Kami sekeluarga bersama teman-teman memutuskan untuk berwisata ke Pulau indah itu.

Pulau Gili Labak Sumenep saat ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawab yang berkunjung ke Madura. Kecantikan pulau kecil ini tidak perlu diragukan lagi. Pasirnya yang putih layaknya pulau Lombok, Gili Labak juga mengenalkan kecantikan alam bawah laut. Krang laut yang menawan dengan ikan-ikan cantik yang berenang disekitarnya menambah kecantikan laut pulau ini.
Pulau ini terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Tepatnya di sebelah timur Poteran, atau tenggara jika dilihat dari kota Sumenep.
Sesampai di Pelabuhan Kalianget  saya dan teman-teman cukup mencari perahu dan menyewanya untuk berlayar ke pulau Gili Labak. Dari pelabuhan tersebut waktu yang dibutuhkan hampir 2 jaman. Tergantung keadaan cuaca dan angin yang kerap menganggu perjalanan menuju ke Pulau Gili Labak. Hal ini dikarenakan sampai saat ini belum ada kapal besar menuju pulau anggun tersebut. Sedangkan untuk memperoleh harga murah, maka sebaiknya dalam berangkat ke Gili Labak tidak sendirian, melainkan 8-10 orang. Karena semakin banyak, maka sewa perahu bisa menjadi lebih ringan..:)
Dan setelah memalui perjalanan yang mendebarkan akhirnya kami sampai di Pulau cantik Gili Labak. Tapi Anak saya refa adalah wisata paling kecil di perahu saat itu, tidak merasakan ketakutan sama sekali, bahkan di senang sekali, padahal saya dan teman-teman sudah jantungan. heeee

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*