Kemeriahan Chinese New Year 2019 di Mercure Grand Mirama Surabaya

Bersama beberapa blogger Surabaya, 4 Februari 2019 malam itu kami menghadiri kemeriahan Chinese New Year 2019 di Mercure Grand Mirama Surabaya. Aneka pernak-pernik  Imlek menghiasi setiap sudut hotel berbintang 4 ini. Warna merah mendominasi kemeriahaan malam itu. Gadis-gadis Chinese terlihat anggun nan canik berbalut busana adat Cina menyambut kami dengan senyum ramah saat memasuki Ball room Hotel Mercure, dimana kemeriahan Chinese New Year 2019 ini dilaksanakan.

Menurut astrologi Cina yang ditetapkan oleh Dinasti Han, pada Tahun Baru Imlek 2019 dikenal sebagai Tahun Babi dengan unsur Tanah (Bumi) yang menjanjikan keberuntungan  dan berkat bagi semua tanda zodiac Cina.

Dalam tradisi Tionghoa sendiri, perayaan tahun baru Imlek identik dengan acara makan bersama. Hal ini memiliki makna sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga sehingga makan malam adalah bagian yang esensial dari perayaan ini.

“Untuk tahun ini kita sajikan makanan yang sangat istimewa agar semua keberkahan datang kepada kita semua. Bahkan Chef Roger Tay mempersiapkan semua menu istimewa ini dari jauh hari, seperti steamed river king fish with minced garlic and ginger – tim ikan dengan bawang putih dan jahe cincang dan Stir Fried Brocoli King Prawns in XO Sauce with Crispy Bean Balls – Tumis Udang Raja dengan saus XO dan dihidangkan dengan bola kulit kembang “ ujar Sugito Adhi – General Manager hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Selain makanan tidak lupa hiburan yang disajikan oleh hotel berbintang 4 yang terletak di Jl. Raya Darmo No 68 – 78 Surabaya ini, yang setiap tahun rutin menyelenggarakan acara perayaan malam tahun baru Cina. Amelia Lin Runner Up Asean Getai and Talent Show, Bian Lian Show by Steve Angel, Beijing Opera by Angga Lee Dancer dan tidak ketinggalan Barongsai dan Akrobatik oleh Lima Naga.

Yang membuat saya senang bisa hadir disana malam itu adalah, saya bisa menunjukkan keanekaragaman budaya lain kepada putri  saya Refa. Apalagi saat melihat pertunjukan Barongsai, pandangan si kakak terlihat kagum dengan kelincahan penari Barongsai itu. Ada juga tokoh-tokoh lain seperti Pat Kai yang sudah terkenal di serial Monkey King, terlihat lucu saat berjalan mengelilingi penonton pada malam Imlek saat itu. Yang ditampilkan pada malam itu bukan hanya sekedar hiburan semata, tetapi pengenalan budaya Cina pada masyarakat terutama pada putra putri kita, sehingga kita bisa menghargai berbagi agama dan budaya yang berada di negara kita ini. Trimakasih Mercure…sudah mengundang kami blogger Surabaya untuk bisa menyaksikan kemeriahan Kemeriahan Chinese New Year 2019.

Selain berbagai hiburan diatas, banyak juga hadiah yang dihadirkan diantaranya 1 UNIT SUZUKI NEX II sebagai Grand Prize, Lucky Draw Tiket Berlibur Surabaya – Taipei PP dari China Airline, Voucher Stay dan masih banyak hadiah lainnya. Dan ketika para tamu datang, mereka sudah di berikan kupon untuk pengambilan hadiah di Pohon Angpao.

 

TENTANG MERCURE

Dengan Mercure, Accor Hotels menawarkan hotel-hotel yang berbeda dan terinspirasi secara lokal. Mercure adalah satu-satunya merek skala menengah yang mengkombinasikan kekuatan jaringan internasional dengan kualitas komitmen yang kuat dan pengalaman yang hangat dari hotel-hotel yang mengakar pada komunitas lokal. Hotel-hotel Mercure dikelola oleh para pelaku perhotelan yang antusias dan menyambut pengunjung bisnis dan rekreasi di seluruh dunia. Mercure memiliki lebih dari 740 hotel di 55 negara. Hotel-hotel ini ideal berlokasi di pusat-pusat kota, dekat pantai atau pegunungan.

AccorHotels adalah pemimpin perjalanan yang mendunia dan grup gaya hidup serta inovator digital yang menawarkan pengalaman unik di lebih dari 4.100 hotel, resor dan hunian, serta lebih dari 10,000 rumah mewah privat di seluruh dunia.


 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*