Manfaat Susu Bubuk Untuk Pertumbuhan Buah Hati Kita

Manfaat susu untuk anak sekolah memang sangat beragam dengan nutrisi yang dikandungnya. Susu merupakan asupan bergizi tinggi, yang umumnya diperoleh dari susu sapi dengan komposisi nutrisi yang kompleks dan mengandung berbagai manfaat nutrisi, khususnya untuk anak dalam masa pertumbuhan.

Pada masa pertumbuhan seperti kakak Refa saat ini, wajib diberikan asupan makanan dengan gizi seimbang. Apalagi kegiatan di sekolah saat ini begitu padat, tidak hanya pelajaran akademis saja tetapi berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti drum band, pramuka kadang juga menguras tenaga si kecil. Karena dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dapat membantu anak mengembangkan potensi diri. Meskipun sebagai orangtua saya ingin anak lebih fokus pada pendidikan akademisnya, tetapi sesekali saya sendiri harus membiarkan kakak Refa memiliki kegiatan lain yang bermanfaat. Lagi pula, menurut saya belajar terus menerus juga tidak baik bagi perkembangan psikologisnya, jika saya terlalu memaksa si kakak, dia akan mudah bosan dan akan berakibat buruk pada kemampuan mereka dalam menerima pelajaran. Jadi, saya sebagai bunda harus bisa menarik ulur kapan waktu yang tepat untuk belajar, ekstrakuriler dan istirahat sehingga si kakak tidak sampai sakit dan tentu saja tetap bisa mengikuti ekstrakurikuler karena penting untuk proses tumbuh kembang si kecil.

 

Adapun manfaat mengikuti ekstrakuriler untuk anak adalah :

  1. Anak akan mampu menyalurkan kreativitasnya.
  2. Anak akan terhindar dari resiko stress
  3. Si kecil akan memiliki kemampuan sosial yang baik.
  4. Anak akan lebih percaya diri.
  5. Dan anak akan mampu mengatur waktu dengan baik karena dengan mengikuti ekstrakurikuler mereka dituntut untuk mengatur yang semakin padat dengan lebih baik.

Dengan berbagai aktivitas yang padat si kecil juga membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Akan tetapi, dengan padatnya kegiatan si kecil seperti saat ini memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi saja tidak cukup, untuk melengkapi nutrisi kakak Refa saya selalu menyiapkan susu setiap hari sebelum berangkat sekolah dan pada malam hari.

Membiasakan si kakak minum susu sebelum berangkat sekolah bisa meningkatkan konsentrasi belajar pada anak, karena kandungan gizi dan vitamin yang lengkap itulah maka susu bisa dijadikan minuman alternatif pengganti sarapan.

Selain itu ada beberapa hal dibawah ini yang mungkin bisa membuat orang tua lebih giat lagi menerapkan kebiasaan minum susu pada anak sekolah, dan manfaat minum susu untuk anak sekolah antara lain:

  1. Membantu anak tumbuh #TinggiTangguhTanggap.
  2. Banyaknya aktivitas yang diikuti si kecil pada masa usia sekolah kadang bisa menguras energi si kecil dan konsentrasi otak, jika tidak benar-benar dijaga dikhawatairkan akan mengalami dehidrasi karena kurangnya cairan dalam tubuh, dengan minum susu secara teratur mampu menjaga tubuh si kecil dari dehidrasi.
  3. Mampu menguatkan saraf dan jantung agar tak mudah lelah.
  4. Susu juga mampu menetralisir racun yang terlanjur masuk dalam tubuh.
  5. Terhindar dari kanker usus, karena susu bisa dijadikan pengganti makanan utama sementara waktu jika anak tak sempat untuk sarapan atau makan.
  6. Susu juga mampu membuat anak tidur nyenyak sekalipun belum mengkonsumsi makanan.

Jadi kita memang harus membiasakan si kecil minum susu pada anak usia sekolah, dan ini harus dijaga hingga berlangsung sampai dewasa.

Saat ini INDOMILK yang sudah 50 tahun memberikan rangkaian produk susu yang dipercaya kualitas oleh keluarga Indonesia, terus memberikan yang terbaik dengan mempersembahkan #SusuBubukIndomilk. Susu bubuk INDOMILK optinutri tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu instan coklat omega 3, instan omega 3 (bebas gula) dan full cream omega 3 (bebas gula). Kemasan Susu bubuk INDOMILK ini tersedia dalam bentuk 400 g, 800 g dan sachet 37 g.

Kakak Refa suka sekali dengan rasa plain dari susu bubuk INDOMILK ini, dia bilang rasanya sangat segar apalagi jika diseduh dengan air hangat. “hhhhmmmmmm…rasanya segar Bunda…gak manis gak bikin gigi Refa kropos nanti” begitulah celetukan kaka Refa saat pertama kali mencoba susu bubuk INDOMILK.

Begitu banyak manfaat #SusuBubukIndomilk untuk buah hati kita diantaranya :

  1. Membantu anak tumbuh TINGGI secara fisik
  2. TANGGUH menghadapi tantangan apapun saat dia di sekolah
  3. TANGGAP dalam menyerap semua pelajaran.

Dan sebagai seorang ibu, tentu saja berusaha memberikan yang terbaik untuk si kecil, dengan memilih susu bubuk INDOMILK untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Susu bubuk INDOMILK diperkaya dengan berbagai kandungan diantaranya:

  1. Tinggi kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahanakan kepadatan tulang dan gigi, menjaga fisik anak agar tumbuh TINGGI.
  2. Sumber protein di dalamnya membantu untuk membangun dan memperbaiki jaringin tubuh anak. Terdapat juga berbagai kebaikan untuk anak, diantaranya Vit A, Vit B, Vit C, Vit D3, Zinc, Iodium Fosfor, dan serat pangan dan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, agar menjadi anak TANGGUH dan tidak mudah sakit.
  3. Dan yang paling menarik, #SusuBubukIndomilk mempunyai keunggulan dibandingkan dengan susu bubuk merek lainnya karena mengandung OMEGA 3 yang berasal dari minyak ikan laut dalam yang bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi kerja otak, agar anak TANGGAP menyerap semua pelajaran. Omega-3 tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri sehingga harus diperoleh dari luar tubuh yaitu dari makanan/minuman yang dikonsumsinya.

Jadi jika ingin si kecil memiliki tubuh sehat #TinggiTangguhTanggap walaupun aktivitas padat, kita harus memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk si kecil. Memberikan dorongan agar si kecil minum satu atau dua gelas per hari akan membantu si kecil lebih aktif dan tidak mudah lelah. Jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat ya Bunda.

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap

19 Comments

  1. Alhamdulillah anak-anak suka minum susu tapi yang cair Mbak, kalau yang bubuk sukanya malah digadoin (nggak diseduh). Mungkin niru saya sebab saya juga suka gadoin susu bubuk wekekekeke.

  2. Ada yang varian coklat ya? Kalau susu bubuk anak-anak lebih suka yang coklat sih, belum pernah nyobain Indomilk yang bubuk juga, ntar nyobain yang sachet dulu ah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*