Megahnya Pameran GIIAS 2016 Surabaya

Yeeahhhh…akhirnya bisa ikutan acara kerennn…bisa lihat mobil-mobil gresss…mengkilap…di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Grand City Convex, dari tanggal 28 September 2016 sampai 2 Oktober 2016. Ayo rek kesini, jangan sampai ketinggalan. Surabaya dipilih sebagai tempat pelaksanaan Auto Show yang diprakarsai GAIKINDO (Gabungan industri kendaraan bermotor indonesia) untuk mendorong industri otomotif yang sudah hadir di daerah jawa timur sendiri. Bagi pengunjung umum tiket masuk dikenakan tarif Rp.20.000/orang.
Pertama kali masuk di areaout doorsaya dan si kecil refa, langsung ditantang sama spg untuk berkaraoke ria, siapa takut, secara aku kan termasuk artis RT waktu kecil…hiii…
Masuk di box sing along, disodorin jingle pertalite…pertama sih emang disuruh dengerin dulu, secara memang asing ditelinga saya..hee…tapi untung lagu jingle kan termasuk lagu yg mudah diingat, langsung dehhh…"lalalalallalaalalall…."..wes…semangat pokoke rek. Duhh..deg-deg an juga ya…soalnya saya merasa udah berusaha keras menyanyikan jingle ini, sambil jingkrak2 setelah lama gak jingkrak2…hee…dan tarraaa…hasil skornya 62, sungguh mengecewakan ada yang salah ini sama mesin skornya..hahhaaa…
Selesai dengan karaoke yang hasilnya dibawah rata-rata itu, saya memasuki areain door. Dan begitu masuk, woowwww…mata saya silau liat mobil keren2 itu…yang nambah silau lagi disampingnya ada spg-spg cantik dan minimalis pakaiannya yang siap melayani calon pembeli. Saya sih nanya-nanya aja belum niat beli, ingat, belum ya..heee.

Begaya dulu disamping mobil lamborghini, biar kecipratan punya nanti,,aminn..(foto by frida)
Begitu nyampe di booth Pertamina, ada lagi yang menyilaukan mata, sebuah mobil keluaran italy, lamborghini dengan warna kuning. Di booth Pertamina ini ada Bapak Anang dari sales Pertamina Lubricant.  menjelaskan tentang spesifikasi Fastron Platinum yang memang sudah diakui menjadi pelumas andalan untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Ya seperti mobil Lamborghini yang jadi favorit para artis saat ini…seperti Raffi Ahmad, Syahrini, pengacara kondang Hotman Paris dan masih banyak lagi pastinya.

Blogger siap dengan gadgetnya, menyimak keterangan dari pak Anang. (foto by frida)
Bapak Anang menjelaskan bahwa Fastron Platinum, dibuat dalam dua varian yakni Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sport car dan yang kedua Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car.

Bapak Rahmanda, dari Pertamina. (foto by frida)
Disesi kedua ada mas Rahmanda,  yang menjelaskan seputar Pertamina Vi-Gas. Vi-Gas ini merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermotor khususnya roda empat. Di indonesia sendiri gas itu ada dua jenis yaitu LGV (Liquefied Gas for Vehicle) dan satunya CNG (Compressed Natural Gas), yang dipasarkan disini adalah Vi-Gas (LGV) yang terdiri dari campuran propane dan butane. Kelebihannya juga buanyakkk, jadi kalo selama ini ada yang ngebayangin pake gas bakal takut meledup jauhkan pikiran itu, karena tekanan Vi-Gas di dalam tangki itu rendah jadi aman terkendali, suara mesinnya halus sehalus sutra gak berisik, otomatis bakal memperpanjang umur mesin kita, dan satu lagi untuk gas emisi Vi-Gas paling ramah lingkungan. Yang paling menarik, harganya hemat dikantong, hanya Rp.5.100/liter (maklum kalo udah emak-emak beda tipis aja dikejarrr sampe keujung dunia..hee).
Yang memakai LGV ini juga dari negara-negara lain looo…seperti Australia, Korea, dan negara-negara Eropa. Ya karena alasan semakin tingginya harga BBM dengan menggunakan Vi-Gas kendaraan tetap lincah di jalan dan tetap ramah lingkungan. Di surabaya sendiri SPB Vigas ada 3 unit, tdak menutup kemungkinan pasti akan terus bertambah seiring bertambahnya peminat Vi-Gas.
Dan diujung acara ada sesi tanya jawab, ada mbak avy, mbak dwi, pak nuz, satu lagi pengunjung booth pertamina, yang beruntung mendapatkan voucher 100 ribu, yeeahhh…selamat ibu-ibu…bapak-bapak…:)

Para pemenang mendapat voucher BB dari Pertamina. (foto by frida)
Semakin malam pamerannnya semakin ruamee…tapi karena saya bawa si bocil ke pameran ini, harus segera pulanggg…pokoknya puaasss udah cuci mata liat mobil kece-kece…jadi jangan ketinggalan gaaeessss masih ada waktu sampai tanggal 2 oktober nanti…:)
iklan Vi-Gas. (video by pertamina)