Menikmati Suasana Pedesaan di Gubog Kopi

Sebuah warung kopi dengan konsep pedesaan telah hadir di kota Menganti. Dengan tempat duduk dari gubug beratap daun kelapa menambah suasana santai saat bersama teman, rekan bisnis maupun keluarga, telah hadir di kota Menganti. Nama tempat ini adalah GUBOG KOPI.

Kopi menjadi magnet tersendiri saat mendatangi GUBOG KOPI ini. Aneka kopi dari berbagai Nusantara ada disini, Ada 17 jenis kopi nusantara yang dijual dan yang paling sering dipesan adalah kopi toraja.

Bebek begal

Tak hanya kopi, ada juga makanan yang disajikan disini seperti Ayam Kalasan, Bebek Begal. Saya termasuk yang penasaran dengan menu Bebek Begal ini. Seperti namanya Begal, bebek disajikan dengan sudah dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan berbagai bumbu sehingga menghasilkan masakan bebek khas Madura dengan ditemani dua jenis Samabal yaitu sambal merah dan sambal hijau, Bebek Begal siap disantap. Rasanya gurih, dagingnya empuk bagi yang suka daging bertulang menu Bebek begal ini cocok sekali, karena tidak banyak daging yang disajikan tapi lebih ke bagian bebek seperti leher, ceker, kepala. Bebek Begal ini dipatok dengan harga Rp.20.000.

Ayam Kalasan

Menu lain yang saya pesan yaitu Ayam Kalasan, saya memesan ini untuk si kecil karena mencari menu yang tidak pedas. Ayam Kalasan ini gurih dengan taburan laos kering yang disukai si kecil. Dagingnya super empuk dan juicy. Ayam Kalasan ini dipatok dengan harga Rp.20.000.

BACA JUGA : KERAJAAN MAJAPAHIT

Di GUBOG KOPI ini tempatnya memang nyaman, dengan suasana ala pedesaan banyak tanaman segar mengelilingi Gubog Kopi ini. Lampu-lampu menjuntai dan menerangi Gubog Kopi ini menambah hangat suasana saat berkumpul dengan orang yang kita sayangi. Dulu waktu pertama kali kesini tempat ini berkonsep terbuka (tidak ada atap), tapi sekarang sudah ada atap, kemungkinan si pemilik memikirkan jika nanti musim hujan tiba.

Jika lewat dan ada waktu mampirlah ke GUBOG KOPI ini dan rasakan suasana hangat saat disini.

Address:

 

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*