Ngidam Terindah Bersama SGM Bunda

“Yah…pengen martabak manis yang isinya keju aja…trus keju nya suruh nambahin orangnya yaaa…di charge nambah keju gpp deh yah…pengen niiiii”.

“Duhhh ini bau Bakso bikin mual aja…eneg aku…jangan lewat orang jualan Bakso lagi dong yahhh…lihat tulisan Bakso aja udah bikin mual”

Itulah ngidam saya waktu hamil, anehnya…di dua kehamilan saya ngidamnya itu sama semua tidak suka bau Bakso dan sukkaaaaa sekali sama martabak manis yang isinya keju aja, rasanya berasa nikmaatttt aja. Tapi ngidam saya waktu hamil masih normal-normal aja deh. Gak yang macem-macem suami disuruh mencari sesuatu yang susah dapatnya trus keluarnya malam-malam, gak pernah sama sekali.
Memang sih…seringkali, saat ngidam, kita cenderung mengikuti emosi sehingga sulit sekali mengontrol keinginan, termasuk terkait dengan makanan dan minuman.

Bahkan banyak ibu hamil ngidamnya itu yang aneh-aneh. Bahkan ada juga ngidam tidak suka bau badan suaminya…hehehe. Yang lebih parah lagi, ada juga yang ngidam bukan ibu hamilnya tapi suaminya…hahahah, entahlah kalau ini benar atau tidak tapi banyak yang bercerita seperti itu.

Tapi momen ngidam ini benar-benar momen paling sakral sekaligus unik, karena kita bisa merasakan ngidam hanya pada ibu-ibu yang beruntung saat memasuki masa kehamilan. Karena ini pula SGM Bunda mengadakan event yang luar biasa menurut saya, “Festival Ngidam SGM Bunda Ajak Bunda Rayakan Serunya Ngidam” yang berlangsung selama 5-6 Agustus 2017 di Royal Plaza Surabaya.

Acara ini juga untuk memberikan serangkaian aktivitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan untuk para Bunda. Melalui acara ini Bunda juga akan mendapat wawasan bahwa yang saat ngidam, cenderung memilih makanan tertentu dan kerap terkendala untuk menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang. Padahal, pemenuhan nutrisi selama masa kehamilan sangat penting agar tumbuh kembang anak dalam kandungan optimal.

 

Di event ini hadir pula dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG,M Kes beliau menjelaskan bahwa wajar jika bunda mengalami ngidam dengan pengalaman yang berbeda-beda. Perubahan hormon yang terjadi di masa hamil juga membuat bunda mengalamai peningkatan sesitivitas rasa dan penciuman yang mengubah preferensi dan pola makan terhadap jenis makanan tertentu. Faktor hormonal ini harus dipahami Bunda agar lebih berhati-hati dan mengontrol asupan makanan di dalam minuman ke dalam tubuh. Karena menurut data di Indonesia menunjukkan fakta bahwa 6 dari 10 ibu hamil memiliki asupan protein dan beberapa zat mikro yang lebih rendah dari kebutuhan.
“Bunda perlu memahami bahwa kebutuhan nutrisi saat hamil tentu berbeda dengan saat tidak hamil. Dimana Bunda adalah satu-satunya sumber nutrisi si kecil di dalam kendungan, sehingga kalau Bunda sehat, si kecil juga sehat. Bunda perlu memastikan kecukupan nutrisi secara seimbang. Selain asupan karbohidrat, protein, maupun lemak, kecukupan zat gizi mikro secara seimbang. Selain asupan karbohidrat, protein, maupun lemak, kecukupan zat gizi mikro seperti Asam folat, Zat Besi, Kalsium dan Vitamin D juga penting untukmengatur metabolisme tubuh. Untuk itu, Bunda dianjurkan memenuhi kebutuhan nutrisi dengan pola makan nutrisi seimbang 3x sehari, konsumsi satu butir telur, minum cukup air putih sebanyak 10 gelas per hari, serta dapat dilengkapi dengan konsumsi susu khusus ibu hamil.”papar dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG,M Kes.

 


Pada kesempatan ini pula Christina Natalia Selaku Marketing Manager SGM Bunda menambhakan “Dalam masa kehamilan ini, Bunda membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat terutama Ayah sebagai partner yang selalu siap memenuhi kebutuhan nutrisi maupun psikologis Bunda dan si Kecil dalam kandungan. Ayah berperan besar untuk mendorong Bunda menjalani masa kehamilan dengan bahagia dan sehat”.

 

Hadir pula artis sinetron Dude Herlino yang baru saja menyambut kelahiran putra keduanya. Dude bercerita bagaimana dia mendampingi istri tercintanya yang juga artis sinetron Alyssa Soebandono pada masa kehamilannya. “Walaupun kami telah menjalani masa kehamilan pada putra pertama kami, namun pada kehamilan kedua ini saya dan Alysa tetap merasakan pengalaman yang unik dan membahagiakan. Kami berdua berusaha untuk menjalaninya dengan baik terutama dalam menjaga asupan nutrisi yang seimbang. Untuk itu saya selalu memperhatikan konsumsi makanan Alysa agar lebih sehat dan beragam serta rutin minum susu hamil. Untungnya Alyssa setiap hari mengonsumsi SGM Bunda yang kami percaya mengandung nutrisi penting untuk dirinya dan juga si Kecil di dalam kandungan”, papar Dude.

 

Ibu hamil dimanjakan dengan perawatan kecantikan.

 

Aneka Jajajan untuk Ibu Hamil tersedia disini.

 

Terapi musik pada Ibu Hamil.