Oli Dingin Oli Terbaik Motor Matic

Ngomongin oli sama dengan ngomongin mau menu sarapan apa, atau mau pergi liburan kemana. Banyak pilihan, banyak jenis, banyak type dan banyak kelas harga. Buat pemilik kendaraan baru pasti galau, pasalnya tanpa pengalaman namun langsung bertemu dengan banyak pilihan.

Sekarang gak perlu bingung dan risau, Ada satu pilihan oli yang sangat di rekomendasikan untuk mengisi mesin motor punya kamu. Khusus buat pemilik motor matic yang pingin tunggangan kesayangan tetap awet, kencang dan mesin halus. Namanya “Federal Matic 2x Revolusi Dingin”, berasa seperti judul film kan…hahahaha.

Dari judulnya saja sudah pasti kalo oli motor ini masuk dalam kategori oli matic. Kalian semua pasti setuju kalo mesin motor matic memang punya panas alias suhu yang lebih tinggi dari kendaraan lainnya. Penyebabnya paling gampang yaitu posisi mesin ada di belakang, jadi tidak langsung terkena angin saat berkendara.

Beberapa pabrikan melakukan inovasi menggunakan pendingin air pada mesin agar mesin tidak mengalami over heat alias kepanasan. Ada juga yang menggunakan kipas khusus yang di arahkan ke masin agar suhu tetap terjaga. Namuan yang paling utama adalah pelumas atau oli yang digunakan. Sebaik apapun inovasi pendingin tanpa oli yang bisa menahan panas, hasilnya akan sia-sia.

Nah dari situ kenapa oli motor matic harus menggunakan oli matic juga, karena suhu mesin saat berkendara akana lebih tinggi dibandingkan dengan mesin motor lainnya. Dan tentunya oli matic harus mempunyai kemampuan untuk mendinginkan mesin lebih baik, alias bisa membuat mesin tetap dingin meski harus berkendara jauh.

Suhu mesin yang terjaga akan membuat komponen mesin tetap awet dan berumur panjang. Jadi gak ada istilah kepanasan, mogok, bongkar mesin, gak kuat nanjak, mesin berisik dan keluhan mesin lainnya. Ibarat manusia, mesin adalah jantung untuk menggerakan seluruh tubuh. Dan mesin bisa bekerja dengan baik bila menggunakan oli mesin terbaik.

Kebutuhannya sudah jelas bahwa motor matic butuh oli yang bisa bikin dingin dan itu sudah dimiliki oleh Oli Federal Matic. Oli Federal Matic mempunyai formula khusus yang membuat mesin motor matic akan tetap terjaga pada suhu optimal. Suhu optimal juga akan dipertahankan oleh Oli fedaral Matic saat motor berkendara di jalan ayang macet saat tengah hari dengan sinar matahari yang terik.

Bisa kebayang kan panasnya. Kita yang naik diatas motor saja bisa berkeringat apalagi mesin yang ada di bawah kita. Bila menggunakan oli matic yang biasa, sudah pasti umurnya tidak akan lama. Berbeda bila menggunakan oli federal matic. Berkendara bisa tenang dan nyaman tanpa takut mesin kepanasan meski sedang macet atau di jalan yang terjal.

Atau sedang piknik dengan teman-teman menikmati keindahan alam di area pegunungan. Jalan yang di lalui pasti akan menanjak dan butuh kerje keras dari mesin untuk mengantar kamu menuju tujuan. Bila oli yang digunakan oli federal matic, tidaka usah risau dan galau karena mesin akan terus bekerja dengan baik mesti di medan yang berat karena menggunakan oli motor terbaik.

Dengan mesin yang terjaga suhunya makan tingkat evisiensi mesin jauh lebih baik, jadi jangan heran bila bensin makin irit dan tarikan makin mantap. Jadi kesimpulannya bila menggunakan oli federal matik maka motor matik kamu akan 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Dan yang paling penting, harga oli federal matic tidak bikin kantong bolong alias tidak mahal. Jadi pasti untung menggunakan oli federal matic.

 

3 Comments

  1. Saya sukanya karena ada aplikasi dari oli federal metic ini. Kita kan perempuan, bener banget tuh kadang suka gak paham urusan oli apa yg pas buat mesin motor Kita.

    Oy, salam kenal ya Mba

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*