Prita Amiroh, Persembahkan Batik Nyaman dan Modern Untuk Anak

Berbicara tentang BATIK, pasti identik dengan kegiatan yang berbau FORMAL, remaja atau orang dewasa paling sering mengenakan batik. Jika ada anak memakai batik biasanya model dan motif masih terlihat dipaksakan untuk usia anak-anak. Sehingga tak sedikit orang tua akhirnya enggan mengenakan batik pada si kecil karena putra putri mereka terlihat kurang ceria dan terkesan seperti orang tua. Padahal, Batik adalah salah satu identitas Bangsa Indonesia. Untuk mempertahankan identitas dan budaya, sudah barang tentu sasaran utamanya adalah anak-anak sebagai penerus kita kelak.

Kita patut bersyukur sekali pemerintah mendukung pelestarian peninggalan nenek moyang kita ini. Melalui Perserikatan Banga Bangsa untuk bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO) berhasil menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi, karya asli Indonesia…Bravo!!!

Prita E. Yusdiantoro

Tapi ada sebuah keresahan yang dirasakan seorang Prita E. Yusdiantoro akhir-akhir ini tentang dunia batik dan anak…berangkat dari keresahan sekaligus kecintaannya akan dua hal tersebut, membuat Bunda Prita ingin terus mengedukasi tentang batik pada anak-anak. Bunda Prita-pun terus berjuang dan melakukan berbagai inovasi untuk memajukan batik agar terus lestari. Kecintaannya pada anak-anak dan batik yang menjadi magnet negara kita ini, dituangkannya dalam sebuah karya nyata.

Dengan memantabkan diri ikut terjun langsung ke dunia bisnis busana, beliau meluncurkan brand Alma’s Collection. Akan tetapi, ketika bunda Prita akan mendaftarkan merek Alma’s Collection, rupanya brand itu sudah ada pemilik Trade mark-nya. Pada tahun 2015, sepulang dari ibadah Haji, beliau seperti mendapatkan inspirasi untuk mengganti brand Alma’s menjadi Prita Amiroh.

Dengan jiwa seni yang beliau miliki, bunda Prita menuangkan berbagai desain fashion anak dengan bahan dasar Batik. Pemilihan motif batik yang pas dan sesuai dengan usia anak-anak dipikirkan dengan matang oleh beliau. Warna cerah menjadi pilihan yang tepat untuk batik anak. Karena dengan warna cerah, anak-anak yang mengenakan pakaian buatan Prita Amiroh akan terlihat ceria. Untuk mendapatkan motif yang beliau inginkan, tak segan-segan Bunda Prita keliling sendiri dari satu daerah ke daerah lainnya untuk menemukan motif yang sesuai dengan yang beliau inginkan.

Bukan hanya motif batik, bahan dasar kain pun juga dipikirkan dengan matang. Kain kaos menjadi pilihan bahan dasar dari Prita Amiroh ini. Tidak tanpa alasan Bunda Prita memilih bahan tersebut, tentu pertimbangannya adalah agar si kecil nyaman dan betah berlama-lama memakai busana buatan Prita Amiroh walaupun anak-anak aktif sekali.

Maka terciptalah busana anak Prita Amiroh dari perpaduan motif-motif etnik batik Nusantara yang indah dengan kombinasi bahan kaos,  akan membuat anak-anak terlihat lucu sesuai usianya, ceria, unik, nyaman dan tentu saja anak akan semakin cinta dengan budaya batik.

Arabian hijab style dengan dominasi warna orange dan hijau sangat eye catching, dengan bawahan celana yang modis, anak akan lebih leluasa bergerak.

 

Dengan tetap memegang prinsip mengedukasi anak bangsa dengan karya nyatanya, Bunda Prita terus menggelar berbagai event dan pagelaran busana. Hasilnya? Tak hanya pasar domestik yang jatuh cinta dengan karya beliau, bahkan warga Eropa jatuh hati dengan hasil sentuhan tangan beliau.

Negara Jerman yang mulai banyak warga muslimnya ternyata melirik busana Prita Amiroh ini. “Sekarang jumlah muslim di Jerman mulai tumbuh. Tentu ini menjadi kesempatan bagi saya untuk ikut mensyiarkan baju muslim batik dan kaos sampai ke mancanegara” terangnya. “Selain Jerman, pasar Prita Amiroh sat ini juga sudah menembus pasar Jeddah” sambung Bunda Prita.

 

Si abang pun juga bisa beraksi dengan memakai koleksi Prita Amiroh.

 

Warna merah serta kombinasi batik dengan warna senada ini memberikan kesan formal tapi tetap lucu untuk usia anak-anak.

Gamis-gamis anak ini lebih menampilkan kesan ceria, cantik dan lucu pada si kecil.

 

Saat ini Prita Amiroh sedang menggelar kontes foto lewat instagram. Pertama, follow instagram https://www.instagram.com/pritaamiroh/ selanjutnya posting foto buah hari anda dengan menggunakan busana dari produk Prita Amiroh. 

Bagi yang tidak menggunakan hijab masih bisa mengikuti lomba ini, dengan menggunakan baju brand Nayla-Nayli yang tidak kalah menarik dan berbagai macam model yang bisa menjadi pilihan. 

Kontes ini berlangsung sampai nanti tanggal 30 Oktober dengan memperebutkan hadiah berupa uang tunai total jutaan rupiah. Jadi, untuk mengikuti perkembangannya. Pantau terus website-nya ya  https://www.pritaamiroh.com/

 

 

 

 

9 Comments

  1. Desainnya modern tapi tetap berkesan anak-anak, cocok sekali. Soalnya saat ini kan banyak ya model yang terlihat dewasa saat dipakai anak-anak, jadi nggak lucu lagi. Saluut…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*