Seru, Ini 5 Objek Rekreasi di Bogor yang Wajib Dikunjungi

JungleLand Adventure Theme Park Sentul. (propertiniaga.blogspot.com)

Apa saja objek rekreasi di Bogor yang wajib dikunjungi? Berikut 3 destinasi rekomendasi yang akan membuat akhir pekan Anda lebih seru.

Letak Bogor tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Daerah ini dapat dijangkau dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Karena itu, tak heran jika Bogor menjadi salah satu destinasi liburan andalan para penghuni ibu kota, terutama pada akhir pekan.

Lalu, apa saja wisata Bogor yang menarik untuk dikunjungi? Jika Anda sudah sering piknik ke Kebun Raya Bogor dan ingin menikmati suasana yang berbeda, ada sejumlah objek rekreasi di Bogor yang direkomendasikan, yaitu:

1. JungleLand Adventure Theme Park Sentul
JungleLand Adventure Theme Park Sentul terdiri atas beberapa zona utama, yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Masing-masing zona memiliki sejumlah wahana seru. Zona Mysteria, misalnya, menawarkan keseruan bagi pengunjung untuk bermain di Magic Bike, Snake Coaster, Mega Drop, Fire Pots, Boat Blaster, dan Jeep Tour. Selain itu, ada lebih dari 33 wahana seru lain yang tersedia.

Objek wisata ini terletak di Jl. JungleLand Boulevard, kawasan Sentul Nirwana, Bogor. Untuk mencapainya, Anda bisa memanfaatkan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Kawasan ini dekat dengan akses tol sehingga memudahkan Anda yang menggunakan kendaraan pribadi. Tersedia pula tempat parkir yang luas dan nyaman.

JungleLand Adventure Theme Park Sentul cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan petualangan. Bukan hanya untuk orang dewasa, wahana ini juga sangat menarik untuk anak-anak. Terletak di kaki Gunung Pancar, berlibur sambil bermain di JungleLand Adventure pasti semakin menyenangkan.

 

2. Kuntum Farmield 

(kuntumfarmfield.wordpress.com)

Kuntum Farmield terletak di Jl. Raya Tajur No. 291 Bogor. Ini adalah kawasan agrowisata yang terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor. Lokasinya pun dekat dengan Tol Jagorawi sehingga mudah untuk dijangkau.

Mengusung konsep back to nature, Kuntum Farmfield menyediakan pelatihan agribisnis dan berbagai pengenalan tanaman. Tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di tempat hijau dan teduh.

Khusus untuk anak-anak, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan, seperti permainan menangkap ikan, melihat kerbau albino, memanen sayur organik, dan sebagainya. Selain itu, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan ternak, seperti kelinci, marmut, ayam, dan lainnya. Kesempatan ini sangat langka, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di perkotaan.

Jika anak menyukai kegiatan fisik, ajaklah ia untuk menunggang kuda. Kegiatan ini bisa melatih motorik, memperkuat persendian dan otot. Selain itu, anak juga belajar untuk lebih peka dan peduli dengan hewan yang dinaikinya.

 

3. Funworld Botani Square Bogor
Objek rekreasi di Bogor lainnya adalah Funworld Botani Square. Di tempat ini, ada berbagai wahana menarik yang bisa Anda nikmati. Salah satunya, Dart Blaster yaitu wahana yang cocok untuk melatih ketangkasan. Para pemain harus menembak sasaran berupa tumpukan gelas dengan menggunakan gun.

Ada Rock Dinosaurus, yaitu mesin untuk bermain basket yang didesain dengan sporty. Di sini, Anda bisa berkompetisi dengan teman yang bermain di sebelah dan berlomba memasukkan bola paling banyak.

Bagi Anda yang gemar memancing, ada permainan midway yang menggunakan konsep memancing sebanyak-banyaknya. Anda bisa bermain dengan anggota 2 hingga 10 orang untuk berlomba mendapatkan ikan dari kolam. Ada pula sejumlah wahana lain yang menyenangkan untuk dicoba.

Nah, tiga tempat ini merupakan objek rekreasi di Bogor yang cocok menjadi tujuan liburan keluarga. Apakah Anda pernah mengunjunginya?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*