Simpel Desain Simpel Living

Tren gaya hidup yang serba simpel dan praktis, membuat gaya desain interior yang simpel begitu diminati oleh masyarakat di perkotaan, khususnya desain apartemen. Saat harus tinggal di kota besar memilih tinggal di apartemen adalah salah satu keputusan yang sangat tepat, selain akses yang dekat dengan berbagai fasilitas umum tinggal di apartemen menjadi trend tersendiri bagi millenial.

Untuk yang masih singgel tinggal di apartemen tidak harus beli, kini sudah banyak apartemen yang disewakan. Mencari sewa apartemen murah juga sudah banyak sekali pilihan saat ini, tetapi jangan sampai salah memilih apartemen juga, salah memilih apartemen tentu saja akan membuat kita kecewa.

Memiliki apartemen saat ini tidak harus ditempati, tetapi juga bisa menjadi salah satu investasi bagi si pemilik, selain disewakan dijual kembali. Untuk jual apartemen tentu akan mendapatkan keuntungan yang besar karena saat ini nilai sebuah properti semakin tinggi.

Tinggal di sebuah apartemen tentu saja kita dihadapkan pada ruang terbatas. Bisa menyulap apartemen menjadi tempat tinggal yang nyaman dan tidak sumpek dibutuhkan kecerdikan bagi pemilik. Hal tersebut tentu saja harus dimulai dari pemilihan warna, furnitur dan berbagai pernak-pernik yang akan kita aplikasikan di berbagai sudut ruang apartemen.

Berikut tips menata ulang apartemen yang simple dan nyaman :

1.  Hindari banyak partisi

Hindari menempatkan banyak partisi di apartemen, agar terkesan luas dan menyatu. Biasanya apartemen dibagi menjadi area ruang makan, kitchen set, area keluarga atau ruang TV dan kamar tidur. Area-area tersebut bisa dibedakan dengan cara menggunakan wallpaper yang berbeda-beda pada setiap area, misalkan area ruang keluarga atau ruang tv bisa mengunakan wallpaper dengan motif floral. Area kamar tidur bisa menggunakan warna-warna coklat yang membuat suasana ruang istirahat lebih tenang dibanding dengan ruangan lain.

2. Clean and Bright

Untuk pemilihan warna , ada baiknya pilihlah warna yang bersih seperti warna putih. Karena wara putih memantulkan cahaya secara maksimal sehingga menghindari sudut ruang menjadi gelap, karena ruang yang gelap hanya akan memberikan kesan gelap dan tidak leluasa.

3. Natural Lighting

Hal ini tentu saja bisa kita lakukan saat pertama kali kita memilih apartemen. Memilih apartemen dengan jumlah bukaan yang cukup tentu saja akan lebih menyehatkan penghuninya. Pada siang hari kita tidak lagi memerlukan pencahayaan dari lampu, hal ini selain sehat juga menghemat listrik

 4. Pemilihan furnitur

Memilih furniture untuk apartemen juga haru pintar. Perabot yang terlalu berat dan besar hanya akan memberikan kesan sempit dan sumpek pada apartemen. Sebaiknya pilihlah perabot multifungsi, sehingga kesan luas dan simple pada apartemen akan tercipta.

Pemilihan perabot yang simple memberikan kesan luas pada apartemen (foto by majalah rumahku).

Apapun pilihan desain interior kita, desain yang kompak sangat dibutuhkan untuk penataan apartemen yang memiliki keterbatasan ruang. Penataan apartemen bisa tampil homey, hangat dan banyak elemen dekoratif tidak terbatas pada desain yang kaku dan minimalis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*