Sunpride Melengkapi Nutrisi Kita Selama Bulan Ramadhan

Alhamdulillah yaaaa…bulan Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar dan haus selama kurang lebih 13 jam, selama sebulan penuh. Pasti udah pada rempongkaaaannnn….siapin ini itu…nyetok makanan ini itu…iya kan iya kan….tapi jangan lupa juga mempersiapkan asupan makanan yang tepat bagi tubuh kita, karena itu sangat penting sekali agar tubuh tetap sehat dan bugar selama kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya. Jauhi mengonsumsi makanan yang memperburuk kesehatan kita terutama pencernaan. Pemilihan makanan dengan asupan gizi yang tepat sangat diperlukan disini.

Mengonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan gizi tubuh kita selama menjalankan ibadah puasa karena didalam buah terdapat nilai gizi yang tinggi. Buah-buahan sangat membantu menjaga tubuh kita terhindar dari dehidrasi sehingga membuat ingatan kita tetap kuat dan tentu saja yang diperlukan adalah menjaga suasana hati kita tetap stabil.

Perhatikan juga buah-buah apa yang cocok pada saat kita sahur bahkan pada saat berbuka, jangan sampai salah pilih buah. Pada saat sahur  konsumsilah buah-buahan yang membuat kita kenyang lebih lama, seperti pemilihan buah yang memiliki kandungan gula, serat, dan zat gizi baik lainnya seperti Pisang, pepaya atau apel. Pada saat berbuka pun pilihlan buah yang mudah dicerna seperti semangka dan apel.

Akan tetapi, untuk mendapatkan nilai gizi yang maksimal, sudah tentu pemilihan buah tidak bisa sembarangan. Buah yang mempunyai nilai kualitas tinggi tentu saja dimulai dari pemilihan bibit, penanaman, pemeliharaan pohon, dan kebun hingga pasca panen dijaga kebersihan dan keamanan pangannya, dengan menerapkan standar baku sesuai standard perkebunan kelas dunia.

 

Sebagai penggemar buah-buahan kita tahu, bahwa Sunpride adalah produk buah dengan nilai kualitas kelas dunia. Bahkan buah Sunpride telah di ekspor ke beberapa negara diantaranya Timur Tengah, China, dan Jepang. Mengapa Jepang? karena untuk meningkatkan kualitas sebagai pemain dunia, harus masuk ke Jepang dulu. Untuk ekspor ke Jepang, prosesnya yang paling susah. Jika Jepang bisa masuk, negara lain lebih gampang masuknya.Beberapa produk Sunpride seperti Pisang Cavendish, Nanas Honi, Guava Crystal Sunpride mempunyai banyak kandungan gizi yang diperlukan tubuh. Selain itu untuk urusan rasa tidak usah diragukan lagi.

Pisang Sunpride Cavendish ini selain tampilannya yang cantik, bermanfaat juga untuk melancarkan pencernaan. Guava Crystal bentuk dan rasanya unik sekali, bijinya sedikit dan rasanya manis, begitu kita gigit langsung kresss karena daging buahnya yang renyah. Nanas Honi ini favorit sekali yaaa..rasanya segar dan dagingnya tebal benar-benar bisa puaaasss menikmati buah tropis ini.

Kenapa Buah Sunpride Begitu Bagus kualitasnya?

Karena buah-buahan Sunpride ditanam di perkebunan sendiri yang berada di Lampung Timur di lahan seluas 3,700 Hektar dan menjamin keamanan pangan mulai dari pemilihan bibit, pemeliharaan pohon hingga proses pasca panen. Kerjasama antara PT. Sewu Segar Nusantara pemegang merek Sunpride dan Perkebunan PT. Nusantara Tropical Farm meraih pencapaian internasional dalam standar keamanan pangan buah lokal sebagai komitmen bersama atas penerapan standar buah lokal yang berkualitas tinggi. Sebagai bukti kesuksesan kerjasama ini, PT. Sewu Segar Nusantara meraih sertifikasi internasional ISO 9001 untuk standar sistem manajemen mutu dan sertifikat Global Good Agricultural untuk perkebunan pisang yang dikelola oleh PT. Nusantara Tropical Farm.

Pengakuan Perkebunan berkelas dunia ini sudah dibuktikan dengan mendapatkan beberapa sertifikasi Internasional seperti Global Good Agricultural Practice (GAP) untuk menghasilkan buah terbaik kualitas ekspor. Hal itu dibuktikan dengan satu-satunya pemegang sertifikat Global GAP perkebunan Pisang, Guava dan Nanas.

Sertifikat GAP…??? Apalagi itu yaaa?? Kok buah aja dikasih sertifikat sih??? Emang penting ya??

Jawabannya sudah pasti SANGAT PENTING SEKALI!!! Global GAP adalah Global Good Agricultural Practice, sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar untuk Fruitaholic konsumsi sehari-hari. Jadi dengan sertifikat ini,  tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih buah Sunpride setiap hari. Dan untuk mendapatkan sertifikat Global GAP ini tidak mudah loooohhh…ternyata gak gampang.

Jadi…untuk mendapatkan sertifkat Global GAP, sebuah perkebunan buah harus memenuhi beberapa persyaratan yang super ketat, diantaranya :

  1. Sistem keamanan pangan
    Disini Sunpride harus dapat menjamin keamanan pangan mulai dari pemilihan bibit, pemeliharaan pohon dan kebun hingga proses pasca panen. Hal ini menjadi standar baku perkebunan kelas dunia akan kebersihan dan keamanan pangan selalu dilakukan dengan cara inspeksi secara berkala.
  2. No GMO! 
    GMO adalah Genetik Modified Organism dimana buah yang menggunakan produk hasil GMO ini adalah oroduk rekayasa genetik dan sudah pada tahu semuakan kalo tampilan produk GMO selalu aduhai cantiknya. Tapi buah Sunpride sendiri menggunakan bibit yang terjamin dan aman dan bebas produk GMO.
  3. Dapat ditelusuri
    Buah bisa ditelusuri? Kok kayak detektif aja ya…hhihi…jangan salah, buah juga harus tau banget seluk beluknya. Hal ini untuk mengetahui kapan buah ditanam, ditanam di bagian kebun yang mana, dipetik kapan, dikemas kapan dan dari PH mana. Sehingga bila ada keluhan dari siapapun, bisa dicari dengan cepat akar masalahnya untuk diselesaikan.
  4. Keselamatan & Kesejahteraan Tenaga Kerja
    Tidak hanya menghasilkan buah yang berkualitas, Perkebunan Sunpride juga mengutamakan kesejahteraan semua pekerja dengan menggunakan perlindungan yang sesuai standard kerja perkebunan kelas dunia.  Apa aja sih? Seperti menyediakan layanan kesehatan, tidak menggunakan tenaga kerja di bawah umur, tidak lupa Pembayaran upah dan jam kerja juga harus mengikuti Peraturan Pemerintah yang berlaku.
  5. Ramah Lingkungan dan Bertanggung Jawab secara Sosial.
    Untuk mendapatkan hasil yang baik dari alam,  tentu harus memperlakukan alam dengan baik terlebih dulu. Sunpride menerapkan sistem pengendalian hama terpadu, penggunaan pupuk yang dikontrol ketat dan tidak membahayakan bagi habitat, manajemen sistem irigasi dan sistem pengolahan limbah terpadu serta pelestarian lingkungan dan satwa liar. Memberikan nilai tambah untuk masyarakat sekitar dengan cara membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.
  6. Kualitas ekspor.
    Fruitaholic tentu pernah berpikir bahwa pisang Cavendish Sunpride adalah buah Import karena tampilannya yang mulus. Padahal, pisang Cavendish Sunpride itu 100% buah Nusantara lho, hanya saja buah-buah segar dari Sunpride mempertahankan berkualitas tinggi sehingga diterima di pasar dunia.

Naaa…sekarang fruitaholic sudah tau kan kenapa harus memilih Buah Sunpride untuk melengkapi nutrisi kita selama menjalankan puasa Ramadhan ini. Selain sudah bersertifikat Global Good Agricultural Practive (GAP), buah Sunpride juga produk lokal yang memiliki kualitas kelas dunia. Puasa kita pun akan lebih sehat dengan mengonsumsi buah Sunpride, tubuh akan selalu fit selama sebulan penuh menjalankan puasa.

 

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*