• temu

    Let’s Read! Yuk Menghidupkan Dongeng Melalui Cerita Bergambar

    Waktu kecil saya termasuk anak yang beruntung karena sering mendengarkan mama saya mendongeng, karena mama saya dulu adalah seorang guru TK jadi mendongengkan sebuah Cerita Bergambar adalah salah satu kebiasaan yang biasa beliau terapkan juga di rumah. Ketika di sekolah saya sering sekali melihat dan mendengar mama mendongeng di depan kelas dengan berbagai media, bisa dengan cerita bergambar bahkan dengan boneka tangan. Di rumahpun saat akan tidur siang atau malam, mama masih membacakan dongeng untuk anak-anaknya. Memori indah ini tidak akan pernah hilang dari ingatan saya. Salah satu dongeng yang sampai saat ini melekat diingatan saya adalah cerita “Ikan Emas Yang Baik Hati”. Ikan Emas bercerita tentang seorang anak perempuan…

  • temu

    Ngobrol Bareng Emil Dardak dari COVID-19 Hingga Kurikulum Darurat

    Minggu, (26 Desember 2020) bertempat di Frangipani Indonesian Kitchen Surabaya. Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Bapak Emil Dardak, mengajak awak media dan blogger se-Jatim NGOBROL BARENG membahas beberapa hal di masa pandemi ini. Pandemi COVID -19 ini  telah mempengaruhi berbagai sektor terutama bagi pengusaha UKM  dan sektor pendidikan. “Ditengah pandemi yang semakin meningkat 3 kali lipat saat ini, kita harus tetap produktif tetapi tetap waspada.“ jelas Bapak Emil menegaskan saat mengawali pembicaraan kami sore itu. VAKSIN COVID-19 Berbicara tentang vaksin COVID-19 adalah suatu hal yang baru, kompleks dan hi-tech. Pak Emil sendiri mempunyai keyakinan bahwa dokter-dokter Indonesia mempunyai integritas profesional di bidangnya. Tentu saja sebelum memberikan vaksin ini kepada masyarakat…

  • makan

    Es Kacang Ijo kenjeran

    Kota Surabaya memang mempunyai suhu yang lumayan panas, bukan hanya di siang hari tapi di malam hari pun udara terasa panas, kalau sudah begitu rasanya tenggorokan ingin minum minuman yang segar-segar. Salah satu pilihan minuman segar di Surabaya adalah es kacang ijo. Salah satu es kacang ijo favorit saya dari dulu adalah es kacang ijo Kenjeran. Es kacang ini benar-benar mantab, kacang ijo nya padat empuk tapi tidak pecah jadi kita bisa menikmati kacang ijonya masih utuh dengan kuah santan yang super kental dan manis. Harganya pun ramah dikantong, hanya Rp6.000 sudah bisa menikmati semangkuk es kacang ijo  dan itupun dijamin super kenyang. Warung es kacang Ijo Pak Antok ini…

  • temu

    Claris Cool Homeware, Produk Berbahan Plastik Yang Aman untuk Keluarga

    Saya ini termasuk doyan sekali mengoleksi peralatan rumah berbahan plastik dengan warna-warna lucu. Dulu, sempat fanatik sekali dengan salah satu merk tapi lama kelamaan harganya selangit dan dompet si emak ini gak mampu lagi menjangkau…ckckckkc…maklum makin kesini…kebutuhan hidup semakin mak jleb di hati (lohh kok jadi curhat yaaa…gak papa yaaa man temaaaann…hhehehe). Akhirnya…saya memutuskan berhenti mengoleksi peralatan rumah tangga itu. Hingga suatu hari ada salah satu teman ngajakin ke Claris Cool Store yang berlokasi di Wonorejo, Surabaya. Begitu memasuki storenya…wadduuhhh mata ini langsung ijjooooo… Sekali lihat produk CLARIS langsung JATUH CINTA…gimana enggak dengan berbagai peralatan rumah tangga yang unyu-unyu itu ditambah warnannya yang segar…HARGANYA semakin bikin aku JATUH CINTA…tapi kualitas…

  • temu

    Persiapkan si Kecil Hadapi Masa Depan dengan Karakter Resilient

    Seringkali kakak Refa menyerah saat berhadapan dengan berbagi tantangan yang dihadapinya. Contoh paling sederhana adalah saat dia dihadapkan dengan soal matematika yang menurut dia susah untuk dipecahkan, dia akan langsung bilang “bunnn…gimana sih…jawabannya apa” kakak langsung tanya jawabannya tanpa berusaha tahu bagaimana cara menyelesaiakan, anak gampang sekali menyerah tanpa berusaha terlebih dahulu..tentu saja sebagai seorang ibu hal seperti ini bikin ketar ketir. Untuk itulah sangat diperlukan bagaimana menanamkan karakter Resilient sejak dini pada si kecil. Apa itu Resilient? Resilient  adalah kemampuan untuk menghadapi tantangan serta memiliki mental untuk bangkit jika menemui kegagalan. Tidak mudah menjadi orangtua generasi alpha. Generasi yang tumbuh di era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous), yang penuh ketidakpastian,…

  • makan

    Bakso Bensu Bikin Bibir Terbakar

    Sebenarnya saya sudah dua kali ini mencicipi Bakso Bensu yang murah cabai ini. Kenapa saya bilang murah cabai? Karena dalam satu mangkuk bakso Bensu ada puluhan cabai yang siap bikin kita gak bisa ngomong kalo kalau lagi makan Bakso Bensu ini…hehehe… Seperti namanya Bakso Bensu adalah milik artis ibu kora Ruben Onsu yang akhirnya terjun ke dunia bisnis kuliner dan saya rasa dia salah satu artis yang sukses dengan bisnis ini, dan tetap bertahan sampai sekarang karena memang kualitas makanannya yang oke bukan hanya sekedar menjual nama artis dia saja…BRAVO BENSU!!! Bakso Bensu yang berada di G Walk ini cukup ramai, baik pembeli yang di makan di gerai maupun Babang…

  • makan

    Menikmati Suasana Pedesaan di Gubog Kopi

    Sebuah warung kopi dengan konsep pedesaan telah hadir di kota Menganti. Dengan tempat duduk dari gubug beratap daun kelapa menambah suasana santai saat bersama teman, rekan bisnis maupun keluarga, telah hadir di kota Menganti. Nama tempat ini adalah GUBOG KOPI. Kopi menjadi magnet tersendiri saat mendatangi GUBOG KOPI ini. Aneka kopi dari berbagai Nusantara ada disini, Ada 17 jenis kopi nusantara yang dijual dan yang paling sering dipesan adalah kopi toraja. Tak hanya kopi, ada juga makanan yang disajikan disini seperti Ayam Kalasan, Bebek Begal. Saya termasuk yang penasaran dengan menu Bebek Begal ini. Seperti namanya Begal, bebek disajikan dengan sudah dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan berbagai bumbu sehingga menghasilkan masakan bebek khas…

  • temu

    Sunpride Melengkapi Nutrisi Kita Selama Bulan Ramadhan

    Alhamdulillah yaaaa…bulan Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar dan haus selama kurang lebih 13 jam, selama sebulan penuh. Pasti udah pada rempongkaaaannnn….siapin ini itu…nyetok makanan ini itu…iya kan iya kan….tapi jangan lupa juga mempersiapkan asupan makanan yang tepat bagi tubuh kita, karena itu sangat penting sekali agar tubuh tetap sehat dan bugar selama kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya. Jauhi mengonsumsi makanan yang memperburuk kesehatan kita terutama pencernaan. Pemilihan makanan dengan asupan gizi yang tepat sangat diperlukan disini. Mengonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan gizi tubuh kita selama menjalankan ibadah puasa karena didalam buah terdapat nilai gizi yang tinggi. Buah-buahan sangat membantu…

  • seni

    Simpel Desain Simpel Living

    Tren gaya hidup yang serba simpel dan praktis, membuat gaya desain interior yang simpel begitu diminati oleh masyarakat di perkotaan, khususnya desain apartemen. Saat harus tinggal di kota besar memilih tinggal di apartemen adalah salah satu keputusan yang sangat tepat, selain akses yang dekat dengan berbagai fasilitas umum tinggal di apartemen menjadi trend tersendiri bagi millenial. Untuk yang masih singgel tinggal di apartemen tidak harus beli, kini sudah banyak apartemen yang disewakan. Mencari sewa apartemen murah juga sudah banyak sekali pilihan saat ini, tetapi jangan sampai salah memilih apartemen juga, salah memilih apartemen tentu saja akan membuat kita kecewa. Memiliki apartemen saat ini tidak harus ditempati, tetapi juga bisa menjadi salah satu…

  • makan

    HokBen Hadirkan Bento Ramadan dan Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim

    Alhamdulillah…Puasa sudah memasuki hari ke 5, semoga ibadah puasa kita kedepannya semakin dilancarkan yaaaaa… Memasuki Ramadhan ini, HokBen menghadirkan kembali Bento Ramadan, menu bercitarasa lezat dan halal yang memberikan kenikmatan lengkap saat berbuka puasa. Irma Wulansari, Communication Dept Head PT Eka Bogainti menyatakan “ Tahun ini HokBen memasuki usia 34 tahun, sesuai dengan misi kami ‘Kami menempatkan kualitas dan layanann terbaik sebagai prioritas utama dalam menyediakan makanan yang berintegritas kepada pelanggan’ maka menyambut bulan puasa ini, kembali kami menghadirkan menu lengkap bercita rasa nikmat dan halal yakni Bento Ramadan.” Bu Irma menambahkan, “Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Maka HokBen…