seni

Mengusung Ismoyodharu, Prita Amiroh Memukau di Men’s Fashion Style 2021

Gelaran Men’s Fashion Style (MFS) kembali diadakan di Kota Surabaya setelah sempat absen pada 2020. Ajang tahunan yang memamerkan beragam busana pria ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai Jumat (2/4/2021) sampai Minggu (4/4/2021) di Ciputra World Surabaya. Berbeda dari tahun 2019, MFS 2021 tidak mengusung tema khusus.Pihaknya ingin memberikan wadah bagi para pelaku fashion untuk mengeksplorasi karya.

Dalam pagelaran malam itu ada salah satu karya desainer yang memukau para penikmat fashion di Surabaya, yaitu karya dari Prita Amiroh yang mengusung tema Antaboga. Prita menjelaskan, Antaboga merupakan hewan naga yang digadang-gadang sebagai dewa naga, yakni Hewan tersebut bertugas menjaga amanah dan menunggu perut bumi. Dalam kisah pewayangan, naga itu merupakan spesies yang dikenal baik dan dijadikan symbol unsur kehidupan di bumi.

“Di bumi ini kan ada unsur Lemah (tanah), kayu (kayu), geni (api), wesi (besi), dan banyu (air). Busana ini, bias dipakai, disesuaikan dengan karakter  orang yang mengenakan,”  kata pencipta busana berbahan kain katun dan batik lurik tenun khas Yogyakarta itukepada blogger dan awak media, Minggu (4/4/2021).

5 warna dalam tema Antaboga

5 Koleksi Busana Ismoyodharu yang ditampilkan mewakili 5 unsur dengan warna yang berbeda yaitu:

  • Banyu (Air) dengan warna Biru
  • Geni(Api) dengan warna Merah
  • Kayu (Kayu) dengan warna Hijau
  • Lemah(Tanah) denganwarna Coklat
  • Wesi(Besi) dengan warna silver

Dengan warna dan desain yang cukup menyita perhatian para model berhasil membawakan karya beliau dengan memukau, bahkan seorang model cilik berhasil membuat gemas para penonton dengan aksi lucunya berlenggak lenggok diatas catwalk.

Baca juga : Fashion Muslim Anak

Para model dengan busana by Prita Amiroh

Prita juga menjelaskan, busananya cocok dikenakan pada anak-anak hingga  dewasa dengan usia 10 hingga 50 tahun. Ia berharap, busananya sesuai digunakan dan disukai masyarakat, terutama saat Ramadan.  “Cocok saja ya, kalau di pakai saat menjalani ibadah hari raya Idul Fitri atau Ramadan nanti,” tutur pemilik brand Ismoyo Ndaru saat ditemui di Oval Atrium Ciputra World (CiWorld) Surabaya.

Bu Prita Amiroh bersama suami dan dua putrinya. (foto:triana)

Tentu saja kita berharap gelaran seperti ini akan terus dilaksanakan untuk meramaikan dunia fashion di Indonesia dan khususnya di Surabaya. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga anak bangsa bisa terus berkreasi dan menunjukkan karya terbaiknya kepada masyarakat.

 866 total views,  6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *