temu

Semakin Mudah Bersedekah Dengan INFAK.IN

ilustrasi : freepik

Alhamdulillah ya teman-teman…kita masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh jagat raya ini.

Pada bulan Ramadhan ada banyak amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah, salah satunya adalah bersedekah.

Pas banget di hari pertama bulan Ramadhan pagi pukul 05.00 (13/4/2021) peluncuran lewat zoom INFAK.IN sebuah platform donasi yang mempermudah kita untuk berinfak.

Pada acara tersebut hadir beberapa pemateri, yaitu:

  • Bapak Agung Wijayanto (Presdir LMI)
  • Hamas Syahid (Aktor dan Penghafal Al Quran)
  • Ustadz Nashiruddin (Dewan Pengawas Syariah LMI)

Acara dibuka dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Nashiruddin.

Ustadz Nashiruddin

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan sebuah hadist yang bikin hati saya dag dig dug.

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” – HR. Bukhari & Muslim.

Hadits di atas adalah salah satu alasan kuat betapa sedekah di waktu subuh adalah amalan yang mulia. Selain doa dari malaikat, ada beberapa keutamaan lain yang insyaa Allah akan kita dapatkan ketika ikhlas merutinkan sedekah, salah satunya sedekah saat subuh, seperti :

  1. Kita didoakan Malaikat setiap pagi
  2. Menambah semangat saat kita akan memulai beraktivitas
  3. Memudahkan urusan di hari itu.
  4. Dilipat gandakan hartanya

“Bersedekah itu tidak akan membuat kita miskin, karena Allah akan memberikan gantinya untuk kita di dunia, dan di akhirat dengan ganjaran dan pahala kebaikan” terang Ustadz Nashruddin dalam tausiyahnya.

Bahkan Rasulullah pernah bersabda “tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan, kecuali ia bertambah, bertambah dan bertambah” (HR. Tirmidzi)

Diakhir tausiyah Ustadz Nashrudin juga mengingatkan kita semua, bahwa teknologi yang semain berkembang pesat saat ini, akan lebih baik lagi jika gunakan untuk membawa kita kedalam kebaikan.

Acara Launching ini juga ada Hamas Syahid, seorang aktor dan penghafal Al Quran. Hamas ini ternyata adalah salah satu pencetus platform Infak.in. Dia ingin mengajak anak muda millenial untuk melakukan infak di infak.in karena di platform ini mereka akan lebih mudah melakukan sedekah dan tak perlu dibatasi oleh aturan yang terlalu rumit.

Agung Wijayanto, Presdir LMI

Hal ini juga didukung oleh pernyataan Agung Wijayanto selaku Presdir LMI “anak-anak millenial sangat semangat menjadi amil zakat demi kemajuan bangsa. Inilah cara baru berinfak dengan mudah, apalagi momen Ramadhan seperti ini sangat tepat untuk bersedekah” jelas beliau.

Infak.in sendiri dikelola oleh LMI, lembaga amil zakat Nasional yang siap mendayagunakan infak atau sedekah kita secara profesional dan akuntabel. LMI sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995, jadi tidak usah diragukan lagi kiprahnya selama 25 tahun lebih berpengalaman dalam mendistribusikan donasi kita yang terhimpun dalam infak.in untuk program pemberdayaan umat.

Susah Gak Sih Caranya???

Guampang buanget teman-teman…jadi begini langkahnya:

  1. Buka web infak.in (ingat ini Cuma d browser ya, gak perlu intsall aplikasi apapun di playstore)
  2. Lengkapi data pada kolom yang disedikan (isi semua kolom dengan jelas ya)
  3. Pilih nominal transaksi
  4. Pilh cara berinfak, bisa melaui GoPay atau internet/mobile banking
  5. Kita akan mendapatka notifikasi via WA jika transaksi infak sudah berhasil
tampilan infak.in pada browser

Udah deh…gak ribetkan…gak pake lamaaaa…kapanpun dan berapapun kalian mau infak itu bebasssss.

Yuk ah teman-teman…bersama infak.in kita jadikan infak salah satu kegiatan sunnah yang harus trus diamalkan, agar kita selalu dalam lindungan Tuhan.

Jangan menunda dalam hal kebaikan berinfaklah mulai sekarang. Jadi… tinggal klik aja infak.in !!!

 4,646 total views,  3 views today

36 Comments

  • Rudi G. Aswan

    Subhanallah, banyak banget ya Mbak keutamaan bersedekah Subuh. Aku pernah baca kesaksian Syaikh Kaber juga ada pasutri yang dikasih momongan setelah rutin sedekah Subuh selama enam bulan. Penantian selama 17 tahun akhirnya berbuah kegembiraan. Sekarang ga ada alasan buat menahan harta ya, mau sedekah gampang banget gini lewat web infak.in. Tak perlu ribet instal, bikin memori penuh. Salut dengan inovasinya!

    • Shovya

      Wah, dengan infak.in bersedekah menjadi lebih mudah ya mbak. Pas banget untuk kondisi saat ini dan untuk para millenials juga.
      Ga ada alasan lagi sih buat ga beramal, segalanya sudah di mudahkan, terlebih sekarang sedang dalam Bulan Suci Ramadhan, waktunya berlomba2 dalam kebaikan dan membantu sesama❤️

  • Nurul Rahma

    Wow, gampil bangeettt kalo mau infak.
    Subuh-subuh pengin sedekah, bisa langsung buka gadget, auto cuss ke infak.in
    gapapa sedekah (let say) 25 ribu tiap subuh… selama Ramadhan total 750K tapi kerasa enteng, karena dilakoni tiap hari ye kaaannn

  • Reyne Raea

    Benar-benar beruntung bisa kenal dan hadir di acara launching infak.in kemaren.
    Pas awal puasa, udah dikasih platform super simple untuk ber infak khususnya di bulan Ramadan ini bisa infal dengan mudah setiap hari.

    Nur ribet pula, nggak perlu instal aplikasi segala atau login segala. Cukup buka webnya isi data, bayar deh, selesai.

    Insya Allah kegiatan infak setiap hari di Bulan Ramadhan akan lebih mudah lagi.

    • Emma

      Lihat postingan ini Inget deh klo belum nyiapin zakat infak dan sodakoh, Saya setuju karena dengan bersedekah Kita membersihkan harta yang Kita miliki walau dalam keadaan sulit.

  • Annie Nugraha

    Ini adalah salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari perkembangan teknologi ya Mbak Frida. Kita bisa infaq dan sedekah dengan lebih gampang. Beramal soleh pun sudah dibantu dengan sarana yang sangat memudahkan kita.

  • triyatni ashari

    Transparan banget ya ini
    jadi orang-orang kalau mau infaq enggak was-was
    Lembaga yang ngembangin memang langsung Lembaga Amil Zakat Nasional jadi aman
    Caranya juga mudah, dan enggak perlu install app hehe

  • Maria Soemitro

    Alhamdulillah Laznas LMI paham banget

    Banyak muslim yang males ribet

    Sehingga memberi kesempatan berinfak dengan cara mudah

    dan bisa infak berapapun

    Karena sebagai freelance, rezeki susah ditebak

    • Laela Dzuhria Wahyudo

      Seneng ih… semakin dipermudah cara untuk bersedekah. Dan memang subuh adalah waktu paling baik untuk bersedekah.

  • Fenni Bungsu

    Daku sudah mencoba Infak.in ini, senang karena caranya simple tinggal buka web nya aja. Semoga makin menginspirasi kita untuk semangat berinfak

  • Dian

    Benar sekali mbak frida, webinar ini aku juga ikutan
    seru dengerin tausyiahnya pak ustadz, plus bisa dikasih tips menghafal Qur an dari Hamas
    Infakin ini membantu banget untuk sering bersedekah
    Bangun tidur buka hp langsung infak

  • Katerina

    Alhamdulillah ada kemudahan berinfak lewat INFAK.IN. Semoga tidak ada lagi alasan untuk tidak berinfak. Kita tinggal buka HP saja, kirim lewat APP, sungguh gampang tanpa ribet. Semoga semangat berbagi senantiasa terjaga baik. Apalagi di bulan mulia ini ya mbak. Mari bersedekah 🙂

  • Mutia Ramadhani

    Semakin banyak media untuk beramal di negara kita. Apalagi populasi Muslim di Indonesia ini sangat besar. Infakin bisa menjadi salah satu media untuk mengumpulkan dana umat yang digunakan untuk kemaslahatan umat pula.

  • Susindra

    Saya membaca kemudahan bersedekah dan jawaban untuk fenomena masa sekarang yang ingin serba praktis tapi akuntable, dan mudah dilihat datanya secara real time. Ini milenia banget di zaman milenial. Pasti makin banyak yang tersadarkan untuk berinfak.

  • Mbak Avy

    Semakin mudah dan cepat kalau mau sedekah ya mbak
    Apalagi di musim pandemi gini, banyak yang khawatir kalau harus keluar rumah
    Nominal juga tidak dibatasi lagi

    Ayo mumpung masih bulan Ramadan nih. Perbanyak sedekah.

  • Annie Nugraha

    Di tengah keterbatasan mobilitas seperti sekarang ini, layanan on-line tuh sungguh bermanfaat ya Mbak Frida. Semua bisa kita lakukan dengan tetap berada di rumah, menggunakan smartphone, efisien dan efektif. Termasuk untuk urusan sedekah.

    • Fenni Bungsu

      Saya setuju Bu Annie, meski di masa pandemi ini dapat tetap saling berbuat kebaikan dengan memanfaatkan teknologi

  • Nanik Nara

    jam 5 pagi udah ngezoom mbak, tapi kalau pagi emang masih fresh sih ya, dan bahasannya juga tentang sedekah di waktu subuh.

    Makin mudah ya bersedekah di jaman digital ini, salah satunya dengan infak.in

  • Lasmicika

    Mudah-mudahan dengan infaq sadaqoh, perputaran rizki dari satu orang ke orang lainnya makin banyak mengalirkan manfaat dan menambah keberkahan di bulan ramadhan ini ya.

  • Tanti Amelia

    AKu tuh liat fenomena sekarang banyak kantong dana antara seneng tapi juga sedih mbak.

    Senang karena ini kan beramal bersedekah ya, sedihnya… ada yang nakal aja di beberapa pos, kok ya tega ya makan uang hasil sedekah gitu…

    Semoga infakin bisa menjadi sumber penyaluran yang amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *