makan

Lontong Cap Gomeh Legend di Sri Rejeki Blitar

Bagi saya Lontong Cap Gomeh Legend di Sri Rejeki menu makanan sekaligus tempat makan yang mempunyai banyak kenangan dengan alm. nenek.

“nduk…numpak dokar opo numpak becak?”

numpak dokar ae buk (ibuk panggilan saya untuk nenek, ibu dari mama saya)…penak bukaku longgoh ngarep dewe yo buk sebelahe kusir

Begitulah percakapan saya dengan ibuk kalau lagi sowan ke rumah saudara di Blitar, karena setelah turun Bis antar provinsi untuk bisa sampai ke rumah saudara harus naik transportasi becak atau delman dulu. Inget banget saya masih duduk dibangku Sekolah Dasar saat sering diajak ibuk ke Blitar.

Memang…berkunjung ke kota Blitar selalu mengingatkan kembali masa kecil. Banyak kenangan bersama ibuk.

Baca juga: wisata legendari di kota Malang

Ke Blitar tentu saja WAJIB hukumnya mampir ke warung SRI REJEKI. Disini menyediakan berbagai menu makanan yang sangat lezat, rasanya autentik sekali, Salah satu menu yang menjadi Andalan adalah “Lontong Cap Gomeh”, hhhmmmmm…. membayangkan sambil nulis ini aja udah nahan ludah…hahaha.

Sayur rebungnya itu sedap sekali, kuah santannya yang kental begitu masuk di mulut langsung meleleh di lidah dan hati, siraman koyahnya bikin nambah gurih lagi dan lagi. bukan hanya lidah saja yang merasakan nkmatnya tapi hati rasanya ikut gembira karena di cita rasa sayur lontong cap gomeh ini seperti merasakan masakan nenek kita. Rasanya memang benar-benar jadul…tak banyak vetsin tapi tetap lezat di lidah.

Ayam kampung suwirnya juga gak ada duanya…sangat gurih. Memang tak banyak ayam kampung yang disajikan di sepiring lontong cap gomeh, tapi saya rasa dengan porsi segitu cukup membuat perut kita kenyang. Tapi jika ingin perut lebih kenyang lagi…ada pilian nasi Cap gomeh….ya, lontong di ganti nasi pasti sangat kenyang.

Sepiring Lontong Cap gomeh di brandol dengan harga Rp.15.000,-

Lokasi Lontong Cap Gomeh Legend di Sri Rejeki ini berada di Jalan Mawar No. 45, Kec. Sukorejo Kota Blitar. Coba ajak keluarga kesini, dijamin bakal balik lagi…karena bukan hanya rasa yang disajikan tapi KENANGAN masa kecil kita juga ada disini.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *