• jalan

    Indahnya Pulau Gili Labak

    Yesss…di Madura tidak hanya ada Pak Sakerah dan Bu Bariah looo…tokoh terkenal dari Madura. Ternyata disana ada tempat yang indahhhh…Pulau terpencil nan mungil.  Kami sekeluarga bersama teman-teman memutuskan untuk berwisata ke Pulau indah itu. Pulau Gili Labak Sumenep saat ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawab yang berkunjung ke Madura. Kecantikan pulau kecil ini tidak perlu diragukan lagi. Pasirnya yang putih layaknya pulau Lombok, Gili Labak juga mengenalkan kecantikan alam bawah laut. Krang laut yang menawan dengan ikan-ikan cantik yang berenang disekitarnya menambah kecantikan laut pulau ini.Pulau ini terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Tepatnya di sebelah timur Poteran, atau tenggara jika dilihat dari kota Sumenep.Sesampai di Pelabuhan Kalianget  saya dan…

  • jalan

    Asyiknya Berenang di Grand Whiz Trawas Hotel

    Saya dan suami itu typical orang yang kalo hari minggu pengennya tidak di rumah, yang penting jalaaan aja, entah itu keluarnya dekat-dekat rumah atau yang jauhan sekalian. Hari minggu sebelum puasa, kami merencakan touring ke daerah Trawas, Mojokerto. Kenapa memilih daerah Trawas? Karena Trawas ini termasuk daerah yang sejuk dan nggak rame seperti daerah wisata lain. Rencana mengajak si kecil berenang sebelum memasuki bulan puasa sebenarnya udah diagendakan beberpaa waktu yang lalu. Kebetulan suami pernah mendengar, di daerah Trawas ada sebuah hotel yang kolam renangnya disewakan untuk masyarakat umum, tanpa kita harus menginap di Hotel tersebut. Wuuahh…asik ni kayaknya… Dan sampailah kami di Grand Whiz Trawas Hotel, tujuan utama kami…

  • jalan

    Hotel Jayakarta, Hotel Bergaya Klasik Modern di Kota Bandung

    Hotel The Jayakarta Bandung di daerah Dago, Bandung , Jawa Barat menjadi pilihan saya untuk tinggal di kota Bandung selama 3 hari. Memasuki halaman hotel ini kesan pertama begitu sejuk dan asri sekali dengan berbagai tanaman bunga dan tumbuhan yang hijau mengelilingi area halaman hotel ini. Begitu mobil kami tiba di depan lobby, pegawai hotel Jayakarta Bandung menyambut kedatangan kami dengan ramah sekali. Bukan hanya menyapa, si Bapak juga dengan sigap membantu barang bawaan saya yang memang sangat buanyaaakkkkk sekali udah kayak pindahan aja rasanya. Kesan pertama saat memasuki area lobby terasa nyaman, hotel ini begitu sejuk karena banyak area terbuka. Udara terasa begitu segar, karena area kolam renang terhubung…

  • jalan

    Gili Ketapang Wisata Snorkling Finding Nemo

    “Sudah siap semuakan kak?” tanyaku seperti biasa..mengingatkan si kakak, apakah ada barang bawaanya yang tertinggal. Seperti biasa jika pergi travelling ke suatu tempat, kami harus berangkat sabtu malam setelah Ayah pulang kerja. Karena memang hanya hari minggu waktu luang Ayah untuk keluarga. Aku dan Refa menunggu Ayah menjemput kami berdua di depan Maspion Giant, Surabaya. Memasuki mobil panther putih tahun 80-an itu, ternyata didalam sudah ada 3 teman Ayah. Mbak Tika, Mbak Dinda dan Koh Albert, sudah beberapa kali kami melakukan travelling rame-rame seperti ini…dan memang lebih seru. Kali ini tujuan ‘dolan’ kami adalah ke Gili Ketapang, Probolinggo. Selama perjalanan malam hari, tak henti-hentinya gelak tawa meramaikan perjalanan kami. Apalagi…

  • jalan

    Grand Darmo Suite Surabaya, Lokasi Mantap Layanan Hebat

    Liburan akhir pekan harus betul-betul kami manfaatkan dengan benar, kami tidak ingin membuang waktu diperjalanan. Akhirnya saya dan suami memutuskan berlibur diarea Surabaya saja. Pertama, tentu yang harus kami pilih adalah dimana kami nanti akan menginap, dan pilihan itu jatuh pada hotel Grand Darmo Suite yang selanjutnya nanti kami singkat dengan GDS. Posisi menentukan prestasi dan itu didapat di hotel ini, posisinya pas banget ditengah kota, di belakang Taman Bungkul yang sudah mendapatkan penghargaan internasional. Mau wisata kuliner gak perlu repot sebab di seberang hotel berderet makanan dan minuman yang mempunyai rasa dan harga yang masuk akal. Termasuk rawon kalkulator yang terkenal dengan rasa dan tentunya kasir hitung manual yang…

  • jalan

    Ikan Keramat di Rambut Monte

    Jalan-jalan di Candi Rambut Monte, sungguh menambah wawasan kami, ternyata di desa-desa kecil seperti desa Krisik kecamatan Gandusari Kab. Blitar. Sekitar 40 – 60 menit perjalanan dari Kota Blitar., ada penginggalan sejarah yang cukup mengundang perhatian, sayangnya gak banyak yang tau soal tempat ini, jadi waktu kami kesana kemaren gak begitu banyak pengunjung yang datang, padahal itu liburan panjang lo…heeee….!!! Di kolam ini terdapat puluhan ikan Sengakring, sejenis ikan langka. Karena airnya sangat bening, lenggak-lenggok ikan ini bisa dilihat dengan jelas.Anehnya, menurut penuturan penduduk sekitar, jumlah ikan yang paling besar sebesar paha orang dewasa dan dan yang lain kecil seukuran lengan ini dari dulu sampai sekarang jumlahnya tidak berubah, tidak…

  • jalan

    Menjelajahi Sudut Istana Gabang

    Waktu liburan hari raya kemaren… pengen banget ke rumah tinggal orangtua bung Karno, seperti apa sih… rumah orang tua Proklamator kita itu? Penasarankan? dan kami berdua (aku dan suami ) memutuskan untuk berkunjung kesana. saat memasuki rumah ini, suasananya agak merinding juga , suasana nya tempo doeloe banget…furnitur nya masih asli, gak ada yang dipindah2 posisinya…!!Rumah ini dinamakan Istana Gabang atau dalam bahasa Jawa disebut dengan ndalem Gebang. Rumah ini letaknya tidak jauh dari Makam Bung Karno kira-kira 2 km ke arah selatan, tepatnya di Jalan Sultan Agung No. 69 Kota Blitar. Rumah ini sebenarnya milik bapak Poegoeh Wardoyo suami dari Sukarmini, kakak kandung Bung Karno. Selain ditempati oleh kedua orang tua Bung Karno, ditempat…