• temu

    Semakin Mudah Bersedekah Dengan INFAK.IN

    Alhamdulillah ya teman-teman…kita masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh jagat raya ini. Pada bulan Ramadhan ada banyak amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah, salah satunya adalah bersedekah. Pas banget di hari pertama bulan Ramadhan pagi pukul 05.00 (13/4/2021) peluncuran lewat zoom INFAK.IN sebuah platform donasi yang mempermudah kita untuk berinfak. Pada acara tersebut hadir beberapa pemateri, yaitu: Bapak Agung Wijayanto (Presdir LMI) Hamas Syahid (Aktor dan Penghafal Al Quran) Ustadz Nashiruddin (Dewan Pengawas Syariah LMI) Acara dibuka dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Nashiruddin. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan sebuah hadist yang bikin hati saya…

  • temu

    WOW!!! Sereh Salah Satu Komoditas Lokal Berpotensi

    Tumbuhan sereh atau serai yang dikenal sabagai salah satu bumbu masak ternyata juga bisa digunakan untuk kebutuhan produk kecantikan, perawatan diri, dan kesehatan. Penggunaan serai biasanya dengan diolah menjadi minyak esensial, aroma terapi, atau dikonsumsi dalam bentuk minuman. Jadi jangan anggap remeh tanaman sereh, dengan beberapa batang sereh kamu bisa mendapatkan khasiat yang tidak kalah dengan paket kecantikan ratusan bahkan jutaan rupiah. Bila dilihat dari tempat tumbuh kembang tanaman sereh, ini merupakan komoditas lokal yang sangat mudah untuk di budi daya. Bahkan di beberapa lokasi tanaman sereh sudah menjadi industri yang bisa menghasilkan uang yang cukup banyak. Karena selain untuk produk kecantikan, khasiat minyak sereh juga terbukti sebagai tanaman herbal…

  • temu

    Let’s Read! Yuk Menghidupkan Dongeng Melalui Cerita Bergambar

    Waktu kecil saya termasuk anak yang beruntung karena sering mendengarkan mama saya mendongeng, karena mama saya dulu adalah seorang guru TK jadi mendongengkan sebuah Cerita Bergambar adalah salah satu kebiasaan yang biasa beliau terapkan juga di rumah. Ketika di sekolah saya sering sekali melihat dan mendengar mama mendongeng di depan kelas dengan berbagai media, bisa dengan cerita bergambar bahkan dengan boneka tangan. Di rumahpun saat akan tidur siang atau malam, mama masih membacakan dongeng untuk anak-anaknya. Memori indah ini tidak akan pernah hilang dari ingatan saya. Salah satu dongeng yang sampai saat ini melekat diingatan saya adalah cerita “Ikan Emas Yang Baik Hati”. Ikan Emas bercerita tentang seorang anak perempuan…

  • temu

    Ngobrol Bareng Emil Dardak dari COVID-19 Hingga Kurikulum Darurat

    Minggu, (26 Desember 2020) bertempat di Frangipani Indonesian Kitchen Surabaya. Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Bapak Emil Dardak, mengajak awak media dan blogger se-Jatim NGOBROL BARENG membahas beberapa hal di masa pandemi ini. Pandemi COVID -19 ini  telah mempengaruhi berbagai sektor terutama bagi pengusaha UKM  dan sektor pendidikan. “Ditengah pandemi yang semakin meningkat 3 kali lipat saat ini, kita harus tetap produktif tetapi tetap waspada.“ jelas Bapak Emil menegaskan saat mengawali pembicaraan kami sore itu. VAKSIN COVID-19 Berbicara tentang vaksin COVID-19 adalah suatu hal yang baru, kompleks dan hi-tech. Pak Emil sendiri mempunyai keyakinan bahwa dokter-dokter Indonesia mempunyai integritas profesional di bidangnya. Tentu saja sebelum memberikan vaksin ini kepada masyarakat…

  • temu

    Claris Cool Homeware, Produk Berbahan Plastik Yang Aman untuk Keluarga

    Saya ini termasuk doyan sekali mengoleksi peralatan rumah berbahan plastik dengan warna-warna lucu. Dulu, sempat fanatik sekali dengan salah satu merk tapi lama kelamaan harganya selangit dan dompet si emak ini gak mampu lagi menjangkau…ckckckkc…maklum makin kesini…kebutuhan hidup semakin mak jleb di hati (lohh kok jadi curhat yaaa…gak papa yaaa man temaaaann…hhehehe). Akhirnya…saya memutuskan berhenti mengoleksi peralatan rumah tangga itu. Hingga suatu hari ada salah satu teman ngajakin ke Claris Cool Store yang berlokasi di Wonorejo, Surabaya. Begitu memasuki storenya…wadduuhhh mata ini langsung ijjooooo… Sekali lihat produk CLARIS langsung JATUH CINTA…gimana enggak dengan berbagai peralatan rumah tangga yang unyu-unyu itu ditambah warnannya yang segar…HARGANYA semakin bikin aku JATUH CINTA…tapi kualitas…

  • temu

    Persiapkan si Kecil Hadapi Masa Depan dengan Karakter Resilient

    Seringkali kakak Refa menyerah saat berhadapan dengan berbagi tantangan yang dihadapinya. Contoh paling sederhana adalah saat dia dihadapkan dengan soal matematika yang menurut dia susah untuk dipecahkan, dia akan langsung bilang “bunnn…gimana sih…jawabannya apa” kakak langsung tanya jawabannya tanpa berusaha tahu bagaimana cara menyelesaiakan, anak gampang sekali menyerah tanpa berusaha terlebih dahulu..tentu saja sebagai seorang ibu hal seperti ini bikin ketar ketir. Untuk itulah sangat diperlukan bagaimana menanamkan karakter Resilient sejak dini pada si kecil. Apa itu Resilient? Resilient  adalah kemampuan untuk menghadapi tantangan serta memiliki mental untuk bangkit jika menemui kegagalan. Tidak mudah menjadi orangtua generasi alpha. Generasi yang tumbuh di era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous), yang penuh ketidakpastian,…

  • temu

    Sunpride Melengkapi Nutrisi Kita Selama Bulan Ramadhan

    Alhamdulillah yaaaa…bulan Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar dan haus selama kurang lebih 13 jam, selama sebulan penuh. Pasti udah pada rempongkaaaannnn….siapin ini itu…nyetok makanan ini itu…iya kan iya kan….tapi jangan lupa juga mempersiapkan asupan makanan yang tepat bagi tubuh kita, karena itu sangat penting sekali agar tubuh tetap sehat dan bugar selama kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya. Jauhi mengonsumsi makanan yang memperburuk kesehatan kita terutama pencernaan. Pemilihan makanan dengan asupan gizi yang tepat sangat diperlukan disini. Mengonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan gizi tubuh kita selama menjalankan ibadah puasa karena didalam buah terdapat nilai gizi yang tinggi. Buah-buahan sangat membantu…

  • temu

    Prita Amiroh, Persembahkan Batik Nyaman dan Modern Untuk Anak

    Berbicara tentang BATIK, pasti identik dengan kegiatan yang berbau FORMAL, remaja atau orang dewasa paling sering mengenakan batik. Jika ada anak memakai batik biasanya model dan motif masih terlihat dipaksakan untuk usia anak-anak. Sehingga tak sedikit orang tua akhirnya enggan mengenakan batik pada si kecil karena putra putri mereka terlihat kurang ceria dan terkesan seperti orang tua. Padahal, Batik adalah salah satu identitas Bangsa Indonesia. Untuk mempertahankan identitas dan budaya, sudah barang tentu sasaran utamanya adalah anak-anak sebagai penerus kita kelak. Kita patut bersyukur sekali pemerintah mendukung pelestarian peninggalan nenek moyang kita ini. Melalui Perserikatan Banga Bangsa untuk bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO) berhasil menetapkan batik sebagai warisan…

  • temu

    Solusi Agar Tidur Anda Berkualitas

    Panassnyaaa sabtu (2/9) siang itu, langsung dingin begitu memasuki Pakuwon Mall. Nyesss…sejuknya AC Mall..langsung bikin saya ngantuk (kebiasaan ya kalo udah hawa sejuk-sejuk gitu bawaanya bobok). Bak Gayung bersambut…ternyata di Atrium Pakuwon Mall ada pameran kasur…wwouuww…tambah pengen bobok deh. Benar-benar beruntung sekali saya siang itu, karena passs bener ada event HEALTHY SLEEP FAMILY CARNIVAL. Ada MC kondang Choky Sitohang, Yessica Dewi, S. Psi, M. Psi (Cehabe center, MDC School) dan Bapak Mukti Argo. Di acara ini semakin seru saat ada sesi fashion show yang menampilkan adik-adik yang super lucu dan imut-imut. Pada kesempatan tersebut Yessica Dewi juga menjelaskan berapa jam dan bagaimana seharusnya seseorang itu tidur. Normalnya, anak tidur bisa menghabiskan…