siomay goreng macaroni
makan

Siomay Goreng Macaroni

Hai teman-teman…kali ini saya ingin berbagi resep salah satu cemilan yang bisa menemani kita saat berkumpul bersama keluarga. Selain itu, siapa tau resep ini bisa juga untuk ide usaha buat teman-teman di rumah. Lumayan kan bisa untuk nambah uang jajan…heeee…

Biasanya siomay yang serign kita jumpai adalah simoay yang terbuat dari bahan utama seperti, ayam, udang, ikan. Kali ini saya ingin berbgi resep buat teman-teman yang gak suka sama protein hewani tersebut atau yang lagi pengen diet ini sih cocok banget yaaaaa, tentu saja kalo lagi diet proses memasaknya tidak boleh di goreng yaaaaa..hanya di kukus saja sudah cukup.

Yaaaa…kali ini saya bikin resep “Siomay Goreng Macaroni”….terbuat dari bahan macaroni dari ‘pasta
bisa’ yang mempunyai kandungan karbohidrat yang baik bagi tubuh dan tentu saja mengenyangkan di perut itu bisa tahan lama loohhh. Cemilan ini cocok untuk keluarga….yaaaa gorengan tentu saja masih menjadi cemilan favorit kita yaaaaa….

Yuk kita ikuti cara membuatnya…gampang banget kok…cuuussss eksekusi…:)

Bahan:
– 200 gr makaroni (saya gunakan macaroni pasta bisa, rebus sampai lunak ya)
– 8 sdm tepung terigu
– 4 sdm tepung kanji
– 5 siung bawang putih (haluskan)
– 15 lembar kulit pangsit
– daun bawang (potong-potong)
– lada
– garam, gula

Cara Membuat :
– Masukkan tepung terigu, tepung tapioka, Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, lada, gula, masukkan sedikit demi sedikit air panas dan uleni sampai tercampur rata (jangan lupa koresksi rasa ya teman-teman).
– Masukkan adonan kedalam kulit pangsit dan bentuk sesuai selera.
– Goreng dengan api sedang agar matang merata sampai kedalam.
– Siap disajikan dengan cocolan saos.

hhmmmmm….anak-anak pasti dijamin suka banget nih…kakak Refa aja bisa nambah-nambah looo kalo
udah di depan meja ada simay macaroni…:)

Oh..ya …dulu saya pernah berbagi resep siomay ayam udang, teman-teman bisa baca juga resepnya di link bawah ini yaaa…

Baca juga: resep siomay udang

 

 

 222 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *